Pele Idamkan Kesempatan Bermain Bersama Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Nov 2019, 22:45 WIB
Pele Idamkan Kesempatan Bermain Bersama Lionel Messi

Lionel Messi merupakan sosok sempurna bagi Pele (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengakui bahwa Lionel Messi merupakan sosok yang sangat sempurna untuk menjadi mitra bermainnya di lini serang, karena sang mega bintang Barcelona dianggap sebagai pemain terkomplet yang pernah ada di era modern.

Setelah meraih lima penghargaan Ballon d'Or, Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun masih banyak yang ragu untuk menyejajarkannya dengan para legenda sekelas Pele atau Diego Maradona, karena ketidakmampuannya mengantarkan timnas Argentina menjadi juara dunia.

Mengesampingkan hal tersebut, Pele mengaku bermimpi untuk bisa bermain bersama dengan Messi jika saja mereka terlahir dalam generasi yang sama, sebab sang kapten Barcelona merupakan pemain dengan skill terlengkap menurutnya.

"Saya kira Leo Messi," jawab Pele ketika ditanyakan mengenai satu pemain dari tahun 2019 yang sangat diinginkannya untuk menjadi rekan setim. "Dia merupakan seorang pemain ber-skill; mampu memberikan assist, operan, mencetak gol, menggocek dengan sangat baik.

"Jika kami berada dalam satu tim, maka musuh harus mencemaskan kedua pemain, bukan hanya satu. Messi adalah pemain terlengkap yang ada pada masa kini."

Meski sempat diganjal beragam masalah cedera pada awal musim ini, Messi kembali membuktikan ketajamannya pada musim dengan berhasil menyarangkan sembilan gol dari 11 pertandingan di semua ajang—delapan gol dari tujuh laga La Liga—dengan yang terakhir adalah mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Celta Vigo; dua di antaranya dilesakkan melalui tendangan bebas.

Artikel Tag: Lionel Messi, Pele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pele-idamkan-kesempatan-bermain-bersama-lionel-messi
1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini