Pelatih Timnas Nigeria Sesalkan Jamal Musiala Lebih Pilih Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Nov 2021, 12:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda penuh talenta, Jamal Musiala kini telah resmi menjadi bagian dari Timnas Jerman, setelah ia memutuskan untuk lebih memilih Der Panzer ketimbang Inggris atau pun Nigeria.

Jamal Musiala memiliki peluang membela Timnas Jerman karena ia lahir di Frankfurt, dari seorang ibu yang merupakan warga negara Jerman. Kemudian, ia juga memiliki kesempatan membela Timnas Inggris karena sejak berusia 7 tahun ia pindah ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut, dan ia pun tumbuh kembang di sana sebelum akhirnya kembali ke Negeri Panzer pada 2019 silam, dengan membela Bayern Munich. Sementara itu, Jamal Musiala memiliki kesempatan membela Timnas Nigeria, karena ayah kandungnya merupakan warga negara Nigeria tulen.

Sempat membela Timnas Inggris di berbagai kelompok umur, namun Musiala pada akhirnya lebih memilih untuk bermain bersama Der Panzer di kancah internasional. Hal itu pun tentunya sangat disesalkan oleh pelatih Nigeria, Gernot Rohr, karena ia kehilangan kesempatan untuk menggunakan jasa pemain sekelas Musiala.

“Musiala datang dari sini (Nigeria). Musiala, saya menyesal, karena dia juga bisa bermain untuk Timnas Nigeria, akan tetapi dia memutuskan untuk bermain bersama Jerman. Dia pemain yang luar biasa,” ucap Rohr kepada Elegbete TV Sports (via All Nigeria Soccer).

Saat ini Musiala juga menjadi salah satu dari 27 pemain yang dipanggil oleh Hans Flick untuk membela Der Panzer pada jeda internasional November 2021. Akan tetapi, sayangnya ia tidak bisa membela Jerman karena baru saja diminta menjalani karantina, usai terlibat kontak erat dengan Niklas Sule yang terjangkit virus Covid-19 berdasarkan hasil tes pada Selasa (09/11) ini. Posisinya pun dengan terpaksa digantikan oleh pemain lain.

Artikel Tag: jamal musiala, Timnas Jerman, Timnas Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-nigeria-sesalkan-jamal-musiala-lebih-pilih-jerman
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini