Pelatih Timnas Jerman Optimis Joshua Kimmich Bersedia Divaksin

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Nov 2021, 10:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Timnas Jerman, Hans Flick, berharap agar mantan anak asuhnya di Bayern Munich, Joshua Kimmich untuk bersedia divaksin, terlebih kini dirinya sudah dipastikan terpapar virus Covid-19.

Kimmich terpapar virus Covid-19 setelah tesnya menunjukkan hasil yang positif pada Rabu (24/11) kemarin, begitu juga dengan Eric Maxim Choupo-Moting. Sebelumnya, Kimmich memang tengah menjalani masa isolasi sejak beberapa hari yang lalu, karena dirinya diketahui melakukan kontak dengan orang yang telah terpapar virus asal China tersebut.

Akan tetapi, di masa karantina itu Joshua Kimmich justru terdeteksi juga terpapar Covid-19. Gelandang bertahan andalan Bayern Munich itu memang cukup rentan terserang virus Covid-19, karena sampai sejauh ini dirinya masih enggan menjalani vaksinasi karena adanya kekhawatirnya terkait efek jangka panjang vaksin.

Menanggapi hal itu, Hans Flick pun berharap agar Kimmich segera bersedia menjalani vaksinasi, demi ikut mendukung program pemerintah Jerman dan negara-negara di dunia untuk memerangi virus tersebut.

“Saya percaya bahwa dia akan divaksinasi. Jo adalah seorang profesional dan dia sangat reflektif. Dia banyak berpikir tentang banyak hal,” ucap Flick, dilansir dari Eurosport.

“Dia bukan tipikal orang yang akan divaksinasi karena mendapat tekanana, namun karena kesadaran dirinya sendiri. Saya pikir dia akan segera divaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan terpaparnya Kimmich dengan virus Covid-19, maka pemain berusia 26 tahun itu akan melewatkan laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund, 5 Desember 2021.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-timnas-jerman-optimis-joshua-kimmich-bersedia-divaksin
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini