Pelatih Portugal Siap Berikan Laga Debut untuk Joao Felix

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 06 Jun 2019, 08:00 WIB
Pelatih Portugal Siap Berikan Laga Debut untuk Joao Felix

Joao Felix/ AS English - Diario AS

Berita Sepak Bola Internasional: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengatakan bahwa Joao Felix memiliki peluang untuk bermain di laga semifinal UEFA Nation League melawan Swiss. Jika Felix dimainkan, laga tersebut akan menjadi debut dirinya untuk tim nasional senior Portugal.

Menurut sang pelatih, pemain Benfica tersebut memang sudah siap untuk bermain di tim nasional. Dirinya pun tidak memiliki keraguan untuk memasang sang pemain pada laga penting melawan Swiss. Pemain berusia 19 tahun tersebut memang menjadi salah satu pilar penting Benfica di musim ini. Felix berhasil mencetak 15 gol di 26 pertandingan Liga Portugal sekaligus membawa sang tim meraih gelar liga ke-37.

Berkat penampilannya yang memukau, Felix kini menjadi salah satu pemain yang paling diincar di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa tim besar seperti Juventus dan Manchester City sudah memonitor kondisi sang pemain. Bahkan menurut beberapa media, Juventus dan City sedang mempertimbangkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan Felix. Pada kontrak Felix memang terdapat klausul pelepasan sebesar 120 juta euro.

Tidak hanya itu, berkat penampilannya Felix kini sudah menjadi bagian dari tim nasional senior Portugal meski baru berusia 19 tahun. Menurut Santos dirinya memanggil Felix karena sang pemain dapat memberikan kontribusi besar kepada tim asuhannya. Dirinya mengatakan bahwa Felix tidak akan berada di tim nasioanal jika sang penyerang belum benar-benar siap. Pelatih yang membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 tersebut mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan untuk memanggil Felix.

Santos juga menambahkan bahwa Felix memiliki kualitas untuk berada di tim nasional meski masih berusia 19 tahun. Kehadiran Felix juga membuat Santos mengatakan bahwa Portugal tidak pernah kehabisan talenta-talenta terbaik di dunia sepak bola. Sejak 20 tahun lalu menurut Santos Portugal selalu memiliki pemain dengan bakat yang hebat seperti Deco, Rui Costa, Luis Figo, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan kini Joao Felix.

Di waktu yang sama Santos pun mengatakan bahwa dirinya berharap Bernardo Silva dapat menampilkan kemampuan terbaiknya bersama Portugal. Mantan pemain AS Monaco tersebut memang menjadi pemain utama di Manchester City di musim ini. Tidak hanya itu Bernardo juga menjadi pemain terbaik dari tim asuhan Pep Guardiola di musim ini berkat performannya yang konsisten.

Artikel Tag: Portugal, Fernando Santos, Joao Felix

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini