Pelatih Persis Waspadai Ancaman Serangan Balik Cepat Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Apr 2023, 07:30 WIB
Pemain Persis ketika merayakan gol

Pemain Persis ketika merayakan gol (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo tidak mau pulang dengan tangan hampa ketika melawat ke kandang Persib. Leonardo Medina mengatakan anak asuhnya sudah bersiap untuk membawa poin dari Stadion Pakansari.

Menurutnya para pemain sudah digenjot latihan agar bisa mengatasi perlawanan tuan rumah. Baik aspek fisik maupun taktik disentuh oleh sang pelatih. Dia juga tentu saja melakukan penyesuaian karena ini akan jadi laga pertama bagi Laskar Sambernyawa di bulan Ramadhan.

"Kami sudah berlatih dalam hal fisik karena harus bisa menyesuaikan dengan situasi yang beda. Waktu persiapan berbeda dan hujan juga sering melanda. Kami juga harus mempersiapkan taktik yang digunakan di laga ini karena kami sangat ingin menang," ujar Leonardo Medina di sesi jumpa pers jelang laga.

Untuk bisa mengantongi poin penuh tentunya Persis harus menghentikan ancaman tuan rumah. Pelatih asal Uruguay ini menyebut keunggulan Persib adalah pada kecepatan ketika melakukan serangan balik.

Kecepatan para winger seperti Ciro Alves tentu menjadi perhatian Medina. Belum lagi dukungan dari pemain cepat lain seperti Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan Frets Butuan mesti diawasi jika tidak ingin kecolongan.

"Kami mengantisipasi serangan balik mereka karena Persib sangat bagus dalam counter attack. Mereka punya pemain bagus dan cepat di sayap dan di depan. Kami sangat fokus untuk itu. Dan kami berlatih untuk bagaimana menyerang mereka, kami berlatih bagaimana menekan mereka dan kami tak banyak memikirkan bagaimana permainan mereka," kata dia.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 sendiri sudah tidak memiliki lagi laga menentukan. Karena di puncak, PSM sudah pasti menjadi juara, sedangkan di papan bawah, regulasi soal degradasi dihapuskan untuk musim ini.

Tapi bukan berarti pemain Persis sudah tidak mempunyai motivasi untuk menang. Leonardo Medina menyebut seluruh awak tim masih punya spirit untuk meraih hasil terbaik karena mereka profesional menjalankan tugasnya.

"Kami tetap termotivasi karena ini adalah profesi kami, dan kami harus melakukan itu dengan profesional. Kami sangat profesional dalam sepakbola dan motivasi itu ada. Motivasi datang dari diri kami sendiri dan bukan sekedar (bermain) karena sudah ada juaranya," ujarnya.

"Kami digaji untuk ini dan kami harus profesional. Kami sangat memperhatikan itu, orang-orang di Persis baik itu pemain hingga staf sangat profesional. Meski juara untuk musim ini audah diketahui," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis, Persib, leonardo medina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persis-waspadai-ancaman-serangan-balik-cepat-persib
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini