Pelatih Persib Beri Kelelusaan Untuk Pemain di Libur Lebaran

Penulis: M. Aldi
Kamis 11 Apr 2024, 08:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Waktu libur hari raya Idul Fitri diminta Bojan Hodak bisa dimanfaatkan pemain Persib untuk berkumpul dengan keluarga. Sang pelatih tidak menuntut anak asuhnya tetap berlatih individual.

Armada Maung Bandung diberi libur selama tiga hari selama lebaran. Momen ini tentu jadi ajang mengisi ulang tenaga setelah menjalani program latihan yang berat dari tim kepelatihan yang dipimpin Bojan.

Karena itu, Bojan tidak membekali pemainnya dengan program latihan mandiri. Apalagi dalam sesi latihan terakhir pada Senin (8/4) lalu, pemain mendapatkan porsi latihan besar dan tentu itu melelahkan.

"Saya hanya memberikan mereka libur karena di sesi latihan terakhir kami berlatih keras dan juga mereka banyak berlari," ujar pelatih asal Kroasia tersebut saat diwawancara oleh awak media soal pesan khusus bagi pemain di libur Idul Fitri.

Bojan Hodak meminta pemain justru untuk istirahat dengan tidak perlu berlatih mandiri ketika libur. Hanya dia menyarankan pemain untuk berlatih ringan saja di hari libur ketiga, tepatnya Kamis (11/4).

Latihannya pun hanya sekedar pemanasan karena pada keesokan harinya, tim akan kembali berkumpul lagi. Menurut rencana, pemain Persib akan berlatih pada Jumat (12/4) untuk bersiap menatap laga berikutnya.

"Jadi butuh satu atau dua hari untuk pemulihan dan hari ketiga mereka bisa melakukan sedikit pemanasan atau yang lain agar nanti ketika kembali (berlatih) mereka sudah siap kembali," terang pelatih 52 tahun ini.

Berikutnya, Persib dinanti laga melawan Persita di laga pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Nick Kuipers dan kawan-kawan dijadwalkan tapi lagi pada Senin (15/4) mendatang dan mentas sebagai tamu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-beri-kelelusaan-untuk-pemain-di-libur-lebaran
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini