Pelatih CHelsea Benarkan Ben Chilwell Alami Cedera ACL

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 27 Nov 2021, 07:04 WIB
Ben Chilwell (Sumber: Reuters)

Ben Chilwell (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, membenarkan bahwa Ben Chilwell mengalami cedera ACL dan bek sayap tersebut akan mendapat perawatan selama setidaknya enam pekan mendatang.

Ben Chilwell mendapat cedera yang cukup parah itu selama pertandingan Liga Champions melawan Juventus pada Rabu (24/11) kemarin, dan sempat muncul laporan bahwa bek sayap Inggris itu kemungkinan bakal menepi selama berbulan-bulan.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat (26/11) kemarin menjelang duel kontra Manchester United akhir pekan ini, Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa pemain berusia 24 tahun itu mengalami “robek sebagian” pada ACL-nya.

Namun demikian, pelatih Chelsea tersebut mengklaim bahwa pemain internasional Inggris tersebut dapat kembali merumput dalam waktu enam pekan ke depan jika proses rehabilitasinya berjalan dengan sempurna.

Tuchel mengungkapkan, “Dia mengalami cedera parsial pada ACL-nya. Keputusannya adalah untuk mengobatinya secara konservatif.”

“Enam pekan ke depan akan menceritakan kisahnya dan jika dia tersedia, semoga dalam enam pekan ke depan atau setelah enam minggu dia memerlukan operasi atau tidak.”

Terlepas itu, The Blues masih punya Cesar Azpilicueta atau Marcos Alonso yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Chilwell tersebut menjelang jadwal pada selama periode musim dingin.

Pasukan Tuchel akan menghadapi Manchester United pada Minggu (28/11) malam WIB besok, yang kemudian akan dilanjutkan dengan laga kontra Watford dan West Ham United di Premier League dalam kurun waktu tiga hari pada 2 dan 4 Desember.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-chelsea-benarkan-ben-chilwell-alami-cedera-acl
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini