Pedri Disanjung Setinggi Langit Oleh Luis Enrique

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 07 Jul 2021, 14:53 WIB
Luis Enrique dan Thiago Alcantara berusaha menenangkan Pedri usai Spanyol kalah adu penalti melawan Italia di babak semifinal Euro 2020 (7/7) / via EPA

Luis Enrique dan Thiago Alcantara berusaha menenangkan Pedri usai Spanyol kalah adu penalti melawan Italia di babak semifinal Euro 2020 (7/7) / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Timnas Spanyol yaitu Luis Enrique, memberi pujian setinggi langit untuk Pedri yang tampik di sepanjang gelaran Euro 2020.

Sang gelandang berusia 18 tahun tampil begitu impresif bersama Spanyol di ajang Euro 2020 ini.

Pedri mampu mengantarkan La Furia Roja menembus babak semifinal, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Italia melalui adu tendangan penalti dini hari tadi.

Meski gagal membawa tim matador melaju hingga partai puncak, sang pemain tetap mendapatkan sanjungan luar biasa dari Luis Enrique.

Di mata Enrique, gelandang Barcelona tersebut telah melakukan sesuatu yang luar biasa dan bahkan melampaui pencapaian Andres Iniesta di usia yang sama.

"Apakah semua orang menyadari kalau dia baru berusia 18 tahun? Bahkan Andres Iniesta pun tak bisa melakukan hal yang sama di usianya dulu," ucap Luis Enrique seperti dikutip dari Marca.

"Apa yang telah ia lakukan di Euro kali ini merupakan sesuatu yang di luar logika. Saya belum pernah melihat sosok pemain berusia 18 tahun bisa tampil begitu hebat di kompetisi akbar seperti Euro, Piala Dunia atau Olimpiade."

"Saya sangat senang apabila di masa mendatang akan ada banyak pemain lain seperti dia lahir di negeri ini," tutup Enrique.

Setelah tampil di Euro, tak ada waktu beristirahat bagi Pedri karena ia akan kembali memperkuat Spanyol di ajang Olimpiade.

Sang gelandang cuma diberi jeda kurang lebih selama dua pekan sebelum bergabung kembali ke kamp pemusatan latihan tim di tanggal 21 Juli mendatang.

Artikel Tag: Pedri, Luis Enrique, Spanyol, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pedri-disanjung-setinggi-langit-oleh-luis-enrique
2576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini