Pavard Lebih Pilih Benzema Raih Ballon d’Or 2021 Ketimbang Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Nov 2021, 09:00 WIB
Ballon d'Or 2021

Selebrasi Robert Lewandowski Bersama Benjamin Pavard (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Beberapa pekan yang lalu France Football telah mengumumkan 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021. Sejak saat itu lah, prediksi demi prediksi terus bermunculan terkait pemenang penghargaan Bola Emas tersebut.

Baru-baru ini, bek Bayern Munich asal Prancis, Benjamin Pavard dimintai prediksinya mengenai pemenang Ballon d’Or tahun ini, mengingat salah satu rekan setimnya, Robert Lewandowski berhasil masuk ke dalam nominasi. Namun, anehnya Pavard secara tidak langsung enggan mengunggulkan Lewandowski sebagai pemenangnya.

Secara tersirat, ia justru lebih memilih untuk mendukung rekan senegaranya, Karim Benzema untuk memenangkan Ballon d’Or 2021. Benzema memang cukup difavoritkan, setelah ia sukses mengantarkan negaranya memenangkan UEFA Nations League. Namun, prestasi Robert Lewandowski juga tak kalah mentereng dalam dua musim terakhir, bahkan banyak pihak yang sebenarnya lebih mengunggulkan bomber Timnas Polandia tersebut ketimbang Benzema.

“Apakah menurut Anda Lewandowski harus memenangkan Ballon d'Or?” tanya salah seorang wartawan kepada Benjamin Pavard.

“Oh, pertanyaan aneh,” jawab Pavard.

“Benzema adalah rekan setim Anda juga,” tanya sang wartawan kembali.

“Karim dan Robert adalah striker kelas dunia, tapi bukan saya yang memutuskan. Robert pantas mendapatkannya tahun lalu, kita lihat saja,” ucap Pavard.

Ini bukan kali pertama Benjamin Pavard tak mendukung rekan setimnya untuk memenangkan penghargaan individu. Awal tahun ini, dia juga sempat mendukung N'Golo Kante untuk memenangkan Ballon d'Or 2021, dan mengatakan bahwa dia berharap Prancis akan memenangkan Euro 2020 untuk memuluskan langkah gelandang Chelsea itu meraih penghargaan Bola Emas.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, benjamin pavard, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pavard-lebih-pilih-benzema-raih-ballon-dor-2021-ketimbang-lewandowski
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini