Paulo Fonseca Bicara Tentang Badai Cedera AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 07 Mar 2021, 18:15 WIB
Paulo Fonseca ungkap penyebab banyaknya pemain AS Roma yang cedera

Paulo Fonseca- forza italian football​

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tentang banyaknya pemain AS Roma yang mengalami cedera musim ini, sang pelatih, Paulo Fonseca, menuduh padatnya jadwal pertandingan sebagai penyebabnya, dan menyarankan untuk mengurangi kompetisi.

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan penangguhan beberapa laga musim lalu, yang juga berakibat pada terlambatnya awal musim ini. Hal tersebut akhirnya membuat jadwal laga musim ini menjadi lebih padat daripada biasanya.

Dan menurut Paulo Fonseca, padatnya jadwal laga-lah yang telah menyebabkan banyak pemain Giallorossi yang mengalami cedera musim ini.

Untuk laga kontra Genoa yang digelar pada Minggu (7/3) sore ini WIB, Roma harus tampil tanpa beberapa pemain kunci mereka yang masih belum pulih, termasuk Edin Dzeko, Jordan Veretout, dan Roger Ibanez.

Saat bicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Genoa, Fonseca mengaku menginginkan jumlah laga yang lebih sedikit demi kebaikan para pemain.

“Ada terlalu banyak laga yang dimainkan,” kata Fonseca. “Solusi yang paling jelas adalah untuk memainkan lebih sedikit laga, banyak manajer sudah mengungkapkan kekhawatiran itu saat mereka mengadakan pertemuan dengan UEFA.

“Menurut pendapat saya, ini adalah sebuah masalah besar. Kami butuh lebih sedikit kompetisi, termasuk untuk tim nasional. Dari sudut pandang fisik para pemain, itu tak berperikemanusian terhadap para pemain.”

Selain beberapa pemain yang belum pulih, beberapa pemain Roma lainnya termasuk Chris Smalling, Bryan Cristante, dan Marash Kumbulla juga sempat mengalami cedera musim ini.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-fonseca-bicara-tentang-badai-cedera-as-roma
1467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini