Paulo Dybala dan Romelu Lukaku Cetak Gol, AS Roma Bantai Brighton 4-0

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mar 2024, 02:54 WIB
AS Roma

AS Roma menang 4-0 atas Brighton (Image: AS Roma)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: AS Roma menghajar Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0 di Stadio Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB, dengan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala sama-sama menyumbangkan gol.

Giallorossi sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi karena rangkaian hasil positif sejak diambil alih oleh Daniele De Rossi, dan mereka mengawali permainan kontra Brighton dengan dominasi.

Baru 12 menit laga berjalan, Paulo Dybala sudah mencatatkan namanya di papan skor. Sang penyerang timnas Argentina lepas dari jebakan offside, dan sukses menaklukkan Jason Steele dalam situasi satu lawan satu.

Sempat ada peninjauan ulang melalui VAR karena potensi offside, namun gol tersebut disahkan karena Dybala dipastikan onside ketika menerima bola dari Leandro Paredes.

Sebelum jeda turun minum, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan untuk Roma. Umpan jauh Paredes sempat dicegat oleh Lewis Dunk, namun kontrol bola yang buruk membuat Lukaku merebutnya kembali dan mengalahkan Steele dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-64, giliran Gianluca Mancini yang mencetak gol dalam situasi kemelut di mulut gawang. Sebuah umpan sepak pojok berujung kepada jatuhnya bola kepada kaki Stephan El Shaarawy yang kemudian memberikannya kepada Mancini yang meneruskannya dengan baik ke jala gawang.

Empat menit kemudian, El Shaarawy kembali berperan dalam penciptaan gol dengan memberikan assist sebelum tandukan Bryan Cristante merobek gawang The Seagulls.

Kemenangan telak ini menjadi modal besar bagi Roma untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa. Leg kedua akan dilaksanakan di kandang Brighton pada pekan depan.

AS Roma 4-0 Brighton & Hove Albion -- (Paulo Dybala 12', Romelu Lukaku 43', Gianluca Mancini 64', Bryan Cristante 68')

Artikel Tag: Paulo Dybala, Romelu Lukaku, AS Roma, brighton hove albion, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-dybala-dan-romelu-lukaku-cetak-gol-as-roma-bantai-brighton-4-0
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini