Paul Scholes Minta MU Tak Pakai Formasi 3-5-2 Lagi, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 20:45 WIB
Legenda Manchester United, Paul Scholes.

Paul Scholes. (Foto: Anthony Devlin)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer berhenti menggunakan formasi 3-5-2. Memang apa alasannya?

Dalam tiga pertandingan terakhir, Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi baru yakni 3-5-2. Formasi tersebut terbukti ampuh saat mereka menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 dan menahan imbang Atalanta dengan skor 2-2.

Namun pada saat menjamu Manchester City di Old Trafford pada Sabtu malam, skema andalan Solskjaer tersebut gagal total. Pasalnya di laga itu, Manchester United dipermalukan oleh tamunya dengan skor 2-0.

Menanggapi kekalahan tersebut, Paul Scholes mengingatkan Man United untuk segera meninggalkan skema tiga bek sejajar lantaran dianggap tak cocok dengan pemain yang mereka miliki.

"Saya sudah bilang sebelumnya bahwa 3-5-2 itu sama sekalitidak cocok dengan pemain yang ada di United saat ini," ujar Scholes kepada Premier League Production.

"United memiliki tiga bek tengah, dan ketiganya tidak cocok bermain di skema ini. Karena tidak ada satupun di antara mereka yang pandai membawa bola."

"Ole harus mencari cara lain untuk memaksimalkan para pemainnya. Itu tugasnya sebagai manajer dari klub ini."

Lebih lanjut Scholes juga menilai skema 3-5-2 tidak cocok dengan gaya bermain Aaron Wan-Bissaka.

"Wan-Bissaka sangat buruk saat membawa bola, dan ia sangat tidak berguna dalam situasi itu. Dia bek yang brillian, namun ia tidak berguna saat membawa bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Scholes, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-scholes-minta-mu-tak-pakai-formasi-3-5-2-lagi-kenapa
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini