Paul Merson Lontarkan Pujian untuk Target Arsenal, Douglas Luiz

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 10 Jan 2024, 09:00 WIB
Arsenal merupakan pengagum lama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz

Arsenal merupakan pengagum lama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. (Foto: MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson menilai bahwa target transfer Arsenal, Douglas Luiz, sama bagusnya dengan gelandang bertahan terbaik Premier League seperti Declan Rice dan Rodri.

The Gunners telah dikaitkan dengan perekrutan bintang Aston Villa tersebut selama 18 bulan terakhir, dan dalam waktu tersebut kemampuannya terus meningkat. Douglas Luiz menjadi pemain kunci bagi tim Unai Emery, membantu mereka ikut bersaing dalam perebutan gelar juara. Villa saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen, tiga poin di belakang Liverpool dan dua poin di depan Arsenal.

Ketertarikan Mikel Arteta terhadap Luiz telah mereda akhir-akhir ini, sebagian dikarenakan Arsenal tidak memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut, yang telah ditaksir bernilai lebih dari 70 juta pound sterling. Tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan pergerakan di musim panas, meskipun untuk sementara waktu, klub asal London utara tersebut telah mengalihkan perhatian mereka pada Amadou Onana dari Everton.

Namun mungkin mereka juga akan menunggu sampai mereka mampu membeli Luiz, dan Paul Merson memberikan pujian kepada sang gelandang dan menyebutnya sebagai salah satu pemain yang paling diremehkan di Premier League musim ini.

"Saya telah mengikuti perkembangan pemain Aston Villa ini sejak lama, jadi orang-orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar beratnya," kata Merson kepada Sportskeeda. "Ketika Arsenal ingin merekrutnya setahun yang lalu, tetapi orang-orang tidak terlalu menilainya terlalu tinggi, namun sekarang, semua orang dapat melihat kemampuannya saat ia tampil luar biasa untuk Aston Villa musim ini.

"Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan membantu timnya, tetapi dia juga bisa masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol — seperti yang sudah sering kita lihat musim ini. Dia cukup lengkap dan masih sangat diremehkan, tetapi pada musim 2023-24, dia mulai mendapatkan pengakuan yang adil.

"Orang-orang tidak akan menempatkannya di posisi yang sama dengan Declan Rice atau Rodri, tetapi berdasarkan penampilan mereka musim ini, saya pasti akan menempatkan Luiz di atas sana dengan kedua pemain itu. Dengan Casemiro dan Fabinho yang telah melewati performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir, mantan gelandang Manchester City ini juga dapat menjadi pemain kunci bagi Brasil di tahun-tahun mendatang."

Artikel Tag: Paul Merson, douglas luiz, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-lontarkan-pujian-untuk-target-arsenal-douglas-luiz
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini