Paul Merson Jagokan Ben White Jadi Kapten Arsenal Berikutnya

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jun 2022, 10:06 WIB
Ben White (Sumber: Getty)

Ben White (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson menyarankan Ben White untuk menjadi kapten Arsenal berikutnya. Menurutnya, bek tersebut telah memenuhi kualifikasi untuk mengambil peran tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah kapten permanen The Gunners sebelumnya, akan tetapi dia dicopot dari jabatan tersebut setelah untuk kesekian kalinya melakukan pelanggaran disiplin pada Desember tahun lalu dan kini telah meninggalkan klub ke Barcelona.

Alexandre Lacazette kemudian ditunjuk untuk memakai ban kapten selama sisa musim 2021-22, sementara Martin Odegaard jadi pilihan kedua saat Lacazette tidak berada di tim.

Namun, dengan hengkangnya Lacazette yang sudah dikonfirmasi ketika kontraknya di Emirates Stadium berakhir pada akhir Juni ini, Mikel Arteta kini perlu memilih kapten baru untuk musim depan.

Dan legenda Arsenal, Paul Merson, merasa Ben White akan cocok untuk mendapatkan peran tersebut, terutama setelah performa gemilang dalam musim debutnya di klub London Utara sejak didatangkan dari Brighton tahun lalu.

“ArsenaI harus memilih kapten baru musim depan, dan saya pikir itu mungkin Ben White,” kata Merson kepada Sportskeeda.

“Mereka membutuhkan pemain yang bisa memimpin di lapangan dengan penampilannya, dan White cocok untuk itu.”

Sementara itu gelandang The Gunners, Granit Xhaka, beberapa waktu lalu menyatakan keyakinannya bahwa Martin Odegaard juga layak menjadi kapten klub berikutnya.

“Dia adalah masa depan klub ini,” ujar eks kapten ArsenaI itu kepada TV2bulan lalu. “Dia sudah menjadi kapten ketika Alexandre Lacazette tidak bermain. Dia bisa sangat bangga pada dirinya sendiri.”

“Dia masih sangat muda, baru 23 tahun, tapi bagaimana dia berperilaku dan di lapangan, dia terlihat seperti berusia 30 tahun. Seolah-olah dia sudah memainkan 500 atau 600 pertandingan. Dia pasti bisa menjadi kapten ArsenaI.”

Artikel Tag: Ben White, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-merson-jagokan-ben-white-jadi-kapten-arsenal-berikutnya
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini