Pau Cubarsi Masuk Kandidat Timnas Spanyol di Ajang Euro

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 19:19 WIB
Pau Cubarsi Masuk Kandidat Timnas Spanyol di Ajang Euro

Pau Cubarsi Masuk Kandidat Timnas Spanyol di Ajang Euro

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek muda masa depan Barcelona, Pau Cubarsi masuk sebagai kandidat masuk Timnas Spanyol untuk ajang Euro 2024.

Barcelona memulai musim 2023-24 dengan Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen dan Inigo Martinez sebagai kandidat teratas di jantung pertahanan. Namun, di akhir musim, Pau Cubarsi mudalah yang membuktikan dirinya sebagai starter reguler di tim utama pada usia 17 tahun. Cubarsi telah tampil 17 kali sebagai starter untuk Barcelona di La Liga musim ini dan tiga kali menjadi starter untuk tim tersebut di Liga Champions UEFA.

Dalam durasi tersebut, ia telah mencatatkan delapan clean sheet untuk Blaugrana. Penampilan luar biasa Cubarsi di level klub membuatnya mendapat tempat di La Roja asuhan Luis de La Fuente untuk pertama kalinya pada bulan Maret.

Pemain muda ini melakukan debut internasionalnya untuk tim internasional Spanyol dengan kekalahan 1-0 dari Kolombia sebelum bermain sembilan menit dalam hasil imbang 3-3 melawan Brasil. Kini, sumber telah memberi tahu Barça Universal bahwa Cubarsi adalah salah satu dari tiga pemain kunci manajer Tim Nasional Spanyol untuk posisi bek tengah menuju Kejuaraan Eropa.

Aymeric Laporte dan Le Normand adalah dua pilihan manajer lainnya, dan dapat dikatakan bahwa remaja tersebut kemungkinan akan memainkan peran besar dalam kampanye Spanyol akhir musim panas ini.

Meskipun tempat Cubarsi di skuad internasional sudah pasti, dia bukan satu-satunya pemain Barcelona yang dipanggil oleh La Fuente. Lamine Yamal, pemain sensasional La Masia lainnya musim ini, dijamin mendapat tempat di skuad mengingat performa dan rekornya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pedri adalah pemain lain yang diharapkan manajer bulan depan di Jerman, terutama setelah pemain muda itu membuktikan kembalinya performa terbaiknya dengan dua gol bagus di akhir pekan. Gavi dan Alejandro Balde, sementara itu, diperkirakan akan melewatkan turnamen tersebut karena mereka sedang menyelesaikan pemulihan dari cedera. Pengumuman skuad final diharapkan dalam beberapa hari mendatang.

Artikel Tag: Pau Cubarsi, Timnas Spanyol, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pau-cubarsi-masuk-kandidat-timnas-spanyol-di-ajang-euro
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini