Paolo Maldini Tak Setuju dengan Usulan Piala Dunia Tiap Dua Tahun Sekali

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 14 Okt 2021, 21:56 WIB
Paolo Maldini menentang usulan FIFA yang berencana untuk menggulirkan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali / via Getty Images

Paolo Maldini menentang usulan FIFA yang berencana untuk menggulirkan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Direktur AC Milan sekaligus bek legendaris Italia yaitu Paolo Maldini, tak setuju dengan rencana FIFA yang bakal menggulirkan Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Sejak pertama kali bergulir pada tahun 1930 silam, ajang Piala Dunia selalu digulirkan dalam kurun empat tahun sekali.

Namun baru-baru ini FIFA sedang menggodok wacana kontroversial untuk menggelar turnamen sepakbola paling wahid tersebut menjadi dua tahun sekali.

Ide itu pun mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan sepakbola, salah satunya adalah Direktur Teknik AC Milan yakni Paolo Maldini.

Di mata pria berusia 53 tahun tersebut, pagelaran Piala Dunia yang menjadi dua tahun sekali bakal menghilangkan prestise dari turnamen tersebut sekaligus membahayakan para pemain.

"Saya berpikir bahwa perhelatan Piala Dunia setiap dua tahun sekali bukan merupakan ide yang bagus," ucap Maldini dalam wawancaranya dengan ANSA.

"Wacana tersebut akan menghilangkan prestise dari turnamen dan juga menghapus tradisi yang sudah bergulir hampir satu abad lamanya."

"Saya berharap FIFA mau membatalkan proyek yang salah arah ini. Wacana ini juga sangat berdampak negatif bagi mental dan kesehatan pemain, sekaligus juga berimbas pada jadwal kompetisi domestik."

"Atlet, federasi dan seluruh klub memahami betul bahwa hanya akan ada sedikit keuntungan yang bisa didapat jika wacana itu benar-benar dijalankan."

"Sebaliknya, wacana itu justru akan lebih memunculkan banyak hal membahayakan di masa depan," tutup Maldini yang prestasi terbaiknya di Piala Dunia adalah menjadi runner-up di tahun 1994.

Artikel Tag: Paolo Maldini, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paolo-maldini-tak-setuju-dengan-usulan-piala-dunia-tiap-dua-tahun-sekali
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini