Oleksandr Zinchenko Tidak Gentar dengan Persaingan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Apr 2024, 04:00 WIB
Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Oleksandr Zinchenko membuka diri mengenai persaingan di posisi bek kiri dalam skuat Arsenal, setelah ia tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League dalam hampir dua bulan terakhir pada Kamis (4/4) dini hari WIB.

Pemain asal Ukraina itu menjadi starter di Emirates Stadium dalam kemenangan 2-0 atas Luton Town, menggantikan Jakub Kiwior. Martin Odegaard membuka skor sebelum Daiki Hashioka secara tidak mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan Emile Smith Rowe.

Pertandingan tersebut merupakan penampilan ke-18 Oleksandr Zinchenko sebagai starter di Premier League musim ini, dengan masalah pada betisnya di awal tahun ini yang membuatnya harus absen. Kiwior dan Takehiro Tomiyasu telah mengisi posisi tersebut sepanjang musim ini, sebagai bagian dari rotasi yang dilakukan oleh Mikel Arteta dalam skuatnya. Namun, pemain berusia 27 tahun ini mengakui bahwa persaingan di posisi bek kiri merupakan hal yang bagus untuk Arsenal.

"Saya pikir itu bagus untuk kami semua dan juga tim bahwa kami memiliki persaingan yang bagus di setiap posisi," kata Zinchenko, melansir dari football.london. "Kita semua harus berjuang untuk itu dan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain setiap saat. Saya pikir ini bagus untuk kita semua."

Kembalinya Jurrien Timber dari cedera ACL akan memberikan Arteta satu opsi lain di posisi bek sayap. Pasukan Arteta memiliki setidaknya 10 pertandingan yang tersisa di musim ini, dengan pertandingan yang akan berlangsung hampir setiap tiga hari sekali selama bulan April dengan partisipasi mereka di Liga Champions.

Ditanya apakah Arsenal memiliki skuat yang mumpuni untuk bertarung di Premier League dan Liga Champions, Zinchenko menambahkan: "Saya tidak bisa mengatakannya sekarang karena masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami sudah memiliki pengalaman dari musim lalu, di mana kami berada cukup jauh dari yang lain dan pada akhirnya, kami tidak melakukan apa yang kami inginkan. Pengalaman ini harus kami bawa dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-tidak-gentar-dengan-persaingan-di-arsenal
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini