Nick Kuipers Ingin Perjuangan Musim Ini Ditutup Status Juara

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Mei 2024, 03:30 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Perjuangan Persib Bandung pada Liga 1 2023/2024 sudah memasuki periode akhir. Nick Kuipers ingin kerja keras selama ini diakhiri dengan trofi juara dengan mengalahkan Madura United.

Maung Bandung akan berjumpa dengan Laskar Sappeh Kerrab di partai puncak. Ini menjadi pertarungan dua tim yang berjuang keras untuk membuka jalan hingga final dan selangkah lagi merengkuh titel juara.

"Tentu saja karena akhirnya kami mencapai apa yang kami ingin setelah melalui musim yang panjang. Kami berjuang setiap minggu untuk momen ini. Saya pikir kami sekarang harus menunjukkan apa yang sudah kami tunjukkan di sepanjang musim," kata Kuipers di sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu (25/5).

Persib akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di final yang berformat kandang-tandang ini. Stoper berusia 31 tahun ini yakin timnya akan menang ketika bermain di Si Jalak Harupat dengan dukungan Bobotoh.

"Saya pikir kami siap sebagai sebuah tim, semua pemain percaya diri untuk pertandingan ini. Stadion akan penuh lagi, itu akan banyak membantu kami, sama seperti pada pekan lalu melawan Bali. Saya sangat menantikan pertandingan besok," jelas dia.

Untuk bisa meraih kemenangan, Kuipers dan kawan-kawan tidak boleh memberi ruang bagi lawan berkreasi. Dia mengakui Madura United adalah tim tangguh dan dihuni pemain berkualitas di setiap lininya.

"Tapi Madura mereka tim yang bagus. Saya pikir mereka juga akan menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas. Kami harus siap lebih baik dari sebelumnya. Karena ini final dan ini adalah pertandingan spesial. Saya pikir kami pantas berada di final dan sekarang harus menyelesaikannya," jelasnya.

Kuipers pun punya motivasi lebih untuk menang pada laga ini. Karena dia sudah lima musim membela Persib dan sejauh ini belum bisa meraih juara. Di beberapa musim, tim nyaris menjadi juara tapi selalu gagal di fase akhir.

"Iya, kami selalu ingin menang dan sudah beberapa kali kami nyaris jadi juara. Jadi ini membuat saya jadi lebih memiliki kekuatan untuk bisa memenangkan final," ujar mantan pemain ADO Den Haag tersebut.

"Tapi ini bukan hanya saya, tetapi dirasakan banyak pemain, banyak pemain yang sudah lama berada di sini dan kami sudah beberapa kali nyaris menggapai juara. Saat ini, semua sudah siap dan merasa percaya diri. Saya harap sekarang kami bisa mencapainya," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nick-kuipers-ingin-perjuangan-musim-ini-ditutup-status-juara
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Muhammad Riadh
Muhammad Riadh
26 Mei 2024 06:20
Go Pangeran Biru!!
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa