Neymar Sumbang Kostum untuk Lembaga Amal Dalglish

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 14 Sep 2017, 22:15 WIB
Neymar Sumbang Kostum untuk Lembaga Amal Dalglish

Neymar saat melawan Celtic./Mirror

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Selain tampil cemerlang saat Paris Saint Germain memetik kemenangan telak 5-0 atas Celtic, bintang Brasil Neymar juga menorehkan “prestasi” lainnya. Seusai laga yang digelar di Celtic Park itu, Neymar memutuskan untuk menyumbangkan kostum yang dikenakannya pada laga tersebut demi kepentingan amal.

Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, pun menyampaikan ucapan terima kasih spesial kepada pemain yang baru saja diboyong PSG dari Barcelona itu. Kostum berwarna hitam itu sebenarnya tergolong istimewa karena dia kenakan dalam debut di Liga Champions bersama PSG.

Namun demikian eks pemain Santos tetap rela menyumbangkan kostum bernomor punggung 10 itu untuk Marina Dalglish Charity, sebuah lembaga kemanusiaan.

Seusai menaklukkan tim asuhan Brendan Rodgers itu, kaos yang dikenakan pemain termahal dunia itu sebenarnya ada yang mengincar. Dia adalah pemain Celtic, Anthony Ralston.

Tetapi Neymar menolak memberikan kaos itu kepada bek kanan beruia 18 tahun itu. Alsannya tentu bukan karena kedua pemain tersebut sempat bentrok dan saling marah selama pertandingan, tetapi karena Neymar sudah sepakat menyumbangkan bajunya kepada sebuah lembaga amal.

Neymar pun memberikan baju itu kepada Kenny Dalglish, yang saat itu didampingi istrinya, Marina.

Marina Dlaglish Charity adalah lembaga amal yang didirikan oleh keluarga Dalglish pada tahun 2005 itu berfokus membantu mereka yang didiagnosis menderita kanker payudara.

Legenda Celtic dan Liverpool, Kenny Dalglish memainkan peran penting dalam membangun yayasan amal itu dengan istrinya, Marina. Kostum PSG milik Neymar itu akan digunakan untuk mengumpulkan uang pada acara lelang yang akan datang.

Dalglish langsung mengucpkan terima kasih yang juga diunggah di media sosial Twitter, "Terima kasih banyak kepada Neymar atas sumbangan yang sangat bagus ini yang akan dilelang pada acara kami minggu depan.” Begitu isu cuitan Dalglish, mantan pemain dan pelatih Liverpool.

Neymar pun merespons namun dengan jawaban singkat via Twitter, "Senang bisa membantu !!" disertai emoticon tangan yang bertepuk tangan.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, PSG, Kenny Dalglish, Marina Dalglish, Marina Dalglish Charity, Kanker Payudara, Berita Liga Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-sumbang-kostum-untuk-lembaga-amal-dalglish
3176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini