Neymar Diklaim Makin Dewasa Usai Pergi Meninggalkan Barcelona

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Mar 2021, 16:04 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar.

Neymar (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Brasil, Tite, menilai striker Paris Saint-Germain, Neymar, kini telah menjadi sosok yang lebih dewasa usai meninggalkan Barcelona. Sang pemain kini diklaim lebih mementingkan tim ketimbang ego dirinya.

Pada 2017 yang lalu, Neymar membuat heboh dunia sepakbola usai dirinya memutuskan untuk meninggalkan Barcelona demi menerima pinangan Paris Saint-Germain. Bahkan kepindahan bintang berusia 29 tahun itu semakin membuat mata semua orang terbelalak lantaran ditebus dengan mahar mencapai 222 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Selama empat tahun di Parc des Princes, Ney dan Kylian Mbappe menjadi pusat proyek yang kini sedang dikembangkan oleh mereka. Bahkan Tite mengklaim anak asuhnya di tim nasional Brasil itu kini tekah menjadi sosok yang lebih peduli dengan permainan tim ketimbang individunya.

"Dia kini menjadi sosok yang semakin dewasa. Sebelumnya, ketika di Barcelona dan hari-hari awal saya bersama Selecao, ia pemain yang gemar bermain di sayap, mencetak gol sendiri, mengandalkan kecepatannya dan menggiring bola, serta melakukan permainan individu," ujar sang pelatih dilansir dari FIFA.com.

"Sekarang ia memperluas area bermainnya dan, selain menjadi pencetak gol, ia juga menciptakan assist bagi yang lainnya. Ia sekarang adalah pemain yang bisa kita sebut sebagai 'busur dan anak panah' - ia dapat mengatur dan menyelesaikan sesuatu."

"Ia meningkatkan persenjataan dalam permainannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Barcelona, Tite

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini