Newcastle Kian Dekat untuk Gunakan Jasa Unai Emery

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Nov 2021, 21:56 WIB
Newcastle Kian Dekat untuk Gunakan Jasa Unai Emery

Unai Emery / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemenang Liga Europa dan mantan manajer Arsenal, Unai Emery semakin dekat untuk diberi pekerjaan di Newcastle United, menurut laporan terbaru.

Emery sekarang memimpin daftar dua pelatih, dengan legenda Bournemouth, Eddie Howe pilihan kedua di belakang bos yang sekarang berada di Villarreal.

Newcastle diperkirakan akan menyortir persyaratan pribadi dengannya sebelum kepindahannya, termasuk setuju untuk mendapatkan uang yang sama dari yang dia hasilkan saat berada di Arsenal. Dia pernah mengelola tim London utara dari 2018 hingga 2019.

Pelatih asal Spanyol itu hadir dengan reputasi sebagai spesialis Liga Europa, setelah membawa Sevilla meraih tiga gelar di kompetisi tersebut. Meski dia membawa Arsenal ke final 2019 di Baku, Azerbaijan, di mana timnya dihancurkan 4-1 oleh Chelsea.

Villarreal, timnya saat ini, mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di final kompetisi tahun lalu.

Pelatih Villarreal terkenal dengan pragmatisme dan stabilitas pertahanannya sebagai seorang manajer. Waktunya di Arsenal dikritik karena taktik yang terlalu konservatif, di mana ia menerapkan banyak formasi yang gagal mendapatkan yang terbaik dari bintang-bintangnya. Dia juga kesulitan dengan bahasa Inggris, menurut laporan yang beredar.

Dia memiliki pengalaman mengelola klub yang didukung oleh negara Timur Tengah. Setelah waktunya di Sevilla, dia pindah ke Paris Saint-Germain selama dua musim, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 dan menjadi manajer ketika Kylian Mbappe dan Neymar bergabung dengan klub.

Jika dia ditunjuk Newcastle, Emery diperkirakan akan bertarung dalam pertempuran degradasi musim ini, karena klub mendekam di urutan ke-19 di Liga Premier.

Artikel Tag: Unai Emery, Newcastle United, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-kian-dekat-untuk-gunakan-jasa-unai-emery
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini