Nasib Mauricio Pochettino akan Ditentukan di Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Feb 2024, 07:45 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan akan menunda pengambilan keputusan mengenai masa depan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala klub hingga akhir musim 2023-24.

Pelatih asal Argentina itu menghadapi tekanan yang meningkat karena hasil yang mengecewakan musim ini, dengan hanya dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir timnya di semua kompetisi. Selama rangkaian hasil tersebut, Chelsea juga mengalami kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers, kebobolan empat gol di setiap pertandingan.

Para pendukung The Blues meluapkan kekecewaan mereka dalam kekalahan 4-2 dari Wolves, mencemooh para pemain saat pergantian pemain, saat jeda dan saat peluit akhir. Setelah pertandingan, Mauricio Pochettino mengakui bahwa dia dan para pemain saat ini "tidak cukup baik."

Dia mengatakan: "Saya pikir kami semua tidak cukup baik. Saat ini, itulah kenyataannya. Saya sendiri, juga, menjadi orang pertama yang bertanggung jawab atas situasi ini. Apa yang kami tunjukkan hari ini, bahwa kami tidak cukup baik. Saya setuju dengan Anda 100%. Kami tidak mengelola situasi dengan baik dan tidak ada yang aman. Saya tidak ingin datang ke sini dan mengatakan bahwa saya yang terbaik. Kami semua bertanggung jawab.

"Bahkan para pemain. Para pemain harus memikul tanggung jawab seperti saya juga memikul tanggung jawab. Saya setuju dengan Anda, saat ini, kami tidak menyamai sejarah klub. Itu benar, kami harus menerima dan kami harus kritis dan tidak menyerah. Kami harus terus bekerja untuk mencoba dan berubah, mungkin mengambil keputusan, mencoba menemukan sesuatu dengan cara yang berbeda."

Menurut football.london, meskipun ada tekanan yang meningkat terhadap masa depan Pochettino di Stamford Bridge, klub akan mempertahankan dukungannya kepada pelatih berusia 51 tahun itu hingga akhir musim, di mana pada saat itu posisinya akan dinilai kembali.

Chelsea saat ini berada di posisi ke-11 di klasemen sementara Premier League dengan 31 poin setelah 23 pertandingan, tertinggal 16 poin dari empat besar. Namun, tim asuhan Pochettino masih berpeluang meraih trofi musim ini karena mereka masih bertahan di Piala FA dan akan menghadapi Liverpool di final Carabao Cup pada akhir bulan.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasib-mauricio-pochettino-akan-ditentukan-di-akhir-musim
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini