Nagelsmann Bertekad Beri Kenang-Kengan Manis untuk Toni Kroos di Euro 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 25 Mei 2024, 12:00 WIB
Toni Kroos

Toni Kroos (Sumber: Daniel Kopatsch)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang senior Timnas Jerman dan Real Madrid, Toni Kroos, akan pensiun sebagai pemain profesional setelah gelaran Euro atau Piala Eropa 2024 di negaranya sendiri. Oleh sebab itu, Julian Nagelsmann selaku pelatih Der Panzer ingin memberinya kenangan manis.

Julian Nagelsmann adalah sosok yang memutuskan untuk kembali memanggil Toni Kroos kembali ke Timans Jerman pada Maret 2024 lalu, setelah sang pemain sebelumnya memutuskan untuk pensiun dari timnas usai Piala Eropa 2020. Nagelsmann menilai bahwa jasa dan pengalaman Kroos sebagai gelandang sangat dibutuhkan untuk menambah kreatifitas serangan Der Panzer. 

Dalam sebuah wawancara, Julian Nagelsmann ingin para pemain Timnas Jerman memberikan penampilan terbaiknya pada Piala Eropa 2024 mendatang, demi memenangkan trofi tersebut dan menjadi kado yang indah bagi perpisahan Kroos.

"Saya mengharapkan dia menjadi pusat dukungan bagi semua pemain. Dia sangat membantu pemain lain dengan ketenangannya saat menguasai bola dan kesadaran bahwa setiap orang bisa memberinya bola kapan saja," ucap Kroos, disadur dari postingan akun X, @iMiaSanMia.

"Saya sudah mengenalnya sejak lama, namun saya baru mendapatkan kesan pribadi yang nyata tentangnya pada bulan Maret. Saya katakan saat itu bahwa di jalanan Anda tidak akan mengatakan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia pemain yang terlihat normal, membumi dan juga berbicara kepada pemain muda. Dia selalu ada di sana dan hanya menonjol karena penampilan bagusnya," pungkas sang pelatih. 

Sebagai pemain, Kroos hanya kurang memenangkan Piala Eropa untuk menyempurnakan kariernya. Sebelumnya ia pernah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman, dan di level klub ia telah memenangkan Liga Champions, Bundesligs, La Liga, hingga Piala Dunia Klub. 

Artikel Tag: Toni Kroos, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nagelsmann-bertekad-beri-kenang-kengan-manis-untuk-toni-kroos-di-euro-2024
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini