MU Terpuruk Gara-gara Cristiano Ronaldo? Louis Saha: Klaim Konyol!

Penulis: Demos Why
Jumat 26 Nov 2021, 07:31 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Eric Alonso)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Louis Saha, mengakui bahwa dirinya tak sepakat jika menilai Setan Merah terpuruk gara-gara Cristiano Ronaldo. Saha menilai klaim tersebut sebagai satu hal yang sangat konyol.

Bukan rahasia lagi bahwa di sepanjang musim ini Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Bahkan usai meraih hasil buruk di tujuh pertandingan terakhir mereka di liga, pihak manajemen klub memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai manajer tim.

Namun selain Ole yang menjadi kambing hitam terpuruknya MU di musim ini, Cristiano Ronaldo juga disalahkan oleh beberapa pihak. Kehadiran Ronaldo disebut-sebut telah mengganggu keseimbangan tim hingga dituding malas membantu timnya saat bertahan.

Menanggapi semua tudingan yang diarahkan kepada Ronaldo, Louis Saha mengaku tak sepakat. Bahkan semua tuduhan yang ditujukan kepada Ronaldo dianggap Saha sebagai hal yang sangat konyol.

"Bagi saya itu konyol. Itu pernyataan yang konyol," ujar Saha kepada TribalFootball.com.

"Para pemain semuanya profesional, beberapa bahkan berstatus kelas dunia, dan mereka di sini untuk berkembang. Namun mereka juga membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya tidak melihat alasan kenapa bintang kelas dunia berada di atas lapangan justru memberikan dampak negatif."

"Mustahil untuk mengatakan Ronaldo bersalah [atas semua yang terjadi]. Mungkin Anda bisa membuat alasan untuk mengubah beberapa hal secara taktis dan menemukan cara untuk membuat pemain lain bekerja sedikit lebih keras, tetapi itu adalah bagian dari pekerjaan Anda sebagai pemain dan sebagai pelatih."

"Saya hanya tidak mengerti. Dalam hal mentalitas, jika Anda tidak siap untuk melakukan pekerjaan untuk tim, ketika Anda tahu bahwa di samping Anda, Anda memiliki pencetak gol yang akan memberikan jaminan untuk terus mencetak gol, maka pemain lain hanya harus memiliki rasa rendah hati."

"Saya sedikit frustasi melihat banyak orang terus menggunakan nama Ronaldo untuk mengkritik tim. Dia bukan pembuat masalah, percayalah," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Louis Saha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-terpuruk-gara-gara-cristiano-ronaldo-louis-saha-klaim-konyol
1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini