MU Mulai Lirik Mbappe, PSG Hanya Akan Melepasnya Senilai 4,4 Triliun

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jun 2018, 08:18 WIB
MU Mulai Lirik Mbappe, PSG Hanya Akan Melepasnya Senilai 4,4 Triliun

Kylian Mbappe / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester Untited, dikabarkan mulai melirik talenta muda milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Namun MU tampaknya harus berpikir ulang datangkan Mbappe, pasalnya PSG memagarinya dengan banderol 270 juta euro atau setara dengan 4,4 triliun rupiah.

Mbappe sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas tahun lalu sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco selama satu musim penuh. Dalam kesepakatan peminjaman tersebut, Les Parisiens memiliki kewajiban untuk membeli pemain senilai 180 juta euro atau setara dengan 2,7 triliun rupiah di penghujung masa pinjam.

Penampilan Mbappe sendiri bersama PSG di musim pertamanya nyatanya cukup impresif. Dari 46 penampilannya musim lalu di semua kompetisi bersama Les Parisiens, Mbappe telah mencatk 21 gol serta 16 assist. Khusus di ajang Ligue 1, pemain berposisi sebagai sayap kanan itu telah tampil dalam 28 laga dengan mencetak 13 gol serta 8 assist.

Penampilan impresif Mbappe sepanjang musim lalu nyatanya membuat sejumlah klub top Eropa kembali mencoba untuk memburunya pada musim panas tahun ini. Seakan tak mau kehilangan salah satu aset berharganya itu, PSG lantas memagari sang pemain dengan harga tranfer gila-gilaan.

Seperti dilansir dari Don Balon, PSG telah menetapkan nilai transfer Mbappe sebesar 270 juta euro atau setara dengan 4,4 triliun rupiah. Besaran nilai transfer Mbappe ini akan membuat dirinya akan menjadi pemain termahal di dunia jika ada klub yang berani menebusnya.

Saat ini gelar pemain termahal di dunia masih dipegang oleh Neymar dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau sekitar 3,6 triliun rupiah yang dipecahkan pada musim panas tahun lalu ketika pindah dari Barcelona ke PSG.

Harga jual Mbappe nyatanya menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Pasalnya Jose Mourinho dikabarkan menjadi salah satu penggemar bakat yang dimiliki oleh Mbappe. MU sendiri memiliki kebijakan sendiri terkait nilai transfer seorang pemain di mana mereka tak akan mendatangkan pemain dengan harga diatas 250 juta euro.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Jose Mourinho, Paris Saint-Germain, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-mulai-lirik-mbappe-psg-hanya-akan-melepasnya-senilai-44-triliun
1847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini