Misi Tercapai, Bali United Tutup Seri Kedua Dengan Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Nov 2021, 22:45 WIB
Para pemain Bali United merayakan gol Ricky Fajrin ke gawang Persipura Jayapura

Para pemain Bali United merayakan gol Ricky Fajrin ke gawang Persipura Jayapura/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United sukses menuntaskan misi untuk menutup seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan hasil sempurna. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu sukses menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membawa Serdadu Tridatu naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 19 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Di sisi lain, bagi Persipura Jayapura, kekalahan tersebut membuat mereka makin terpuruk dan menghuni posisi dua dari bawah dengan koleksi 5 poin. Hasil satu kemenangan, dua seri, dan delapan kekalahan.

Sama-sama mengincar poin penuh, kedua tim menunjukkan permainan terbuka dari awal laga. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tajam membuat sejumlah peluang gagal berbuah gol.

Beberapa eksekusi yang dilakukan pemain dari kedua tim masih belum menemui sasaran, seperti sundulan Ilija Spasojevic yang masih menyamping di sisi gawang Mutiara Hitam. Hal sama juga terjadi dengan tendangan Yevhen Bokhashvili yang tipis berada di samping gawang Bali United. Sampai turun minum tetap tidak ada gol yang tercipta.

Mengawal babak kedua, Persipura Jayapura tampil lebih efektif. Dua peluang berhasil didapat oleh Yohanes Pahabol. Namun kedua upaya penyerang dengan nomor punggung 17 itu masih mampu digagalkan Nadeo Argawinata.

Bali United kemudian mendapat hadiah penalti pada menint ke-65, setelah Yabes Roni dilanggar pemain lawan di dalam kotak penalti. Ilija Spasoevic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna dan gagal merubah papan skor.

Pada menit ke-86, Mutiara Hitam harus bermain dengan 10 pemain, setelah Irsan Lestaluhu menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Bali United makin meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time babak kedua lewat tendangan Ricky Fajrin, skor berubah 1-0.

Persipura Jayapura yang tertinggal justru harus mengakhiri laga dengan 9 pemain, setelah Todd Rivaldo Ferre juga diusir wasit dari lapangan. Kondisi itu semakin menyulitkan tim Mutiara Hitam yang akhirnya harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-0.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/misi-tercapai-bali-united-tutup-seri-kedua-dengan-kemenangan
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini