banner babe

Mirip Dengan Lima Tahun Lalu, Pochettino Tegaskan Tottenham Butuh Waktu

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Nov 2019, 09:11 WIB
Mirip Dengan Lima Tahun Lalu, Pochettino Tegaskan Tottenham Butuh Waktu

Pochettino menegaskan Tottenham mmebutuhkan waktu seperti lima tahun lalu (foto:Getty)

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino membandingkan timnya saat ini dengan tim yang ia tangani saat ia hijrah dari Southampton ke London pada 2014 lalu. Tottenham saat ini berada dalam posisi yang sama seperti lima tahun lalu dan menegaskan mereka membutuhkan waktu.

Tottenham mengalami kemunduran musim ini dan kesulitan dalam meraih kemenangan dengan hanya meraihnya tiga kali dalam 11 pertandingan di Premier League sejauh ini dan membuat mereka terlempar dari sepuluh besar klasemen sementara.

Dua kemenangan yang diraih di penyisihan grup Liga Champions mendatangkan aura positif dalam timnya dan Pochettino menyebutkan bahwa saat ini Spurs sedang dalam tahap transisi.

“Kami kembali ke lima tahun lalu di mana kami berada dalam posisi, situasi dan kondisi seperti itu dan membutuhkan waktu,” ujar Pochettino menjelang pertandingan kontra Sheffield United akhir pekan ini seperti yang dikutip Goal.

“Kami tidak bisa menggerakan klub dengan cepat, kami tidak bisa mempercepat waktu dan itu masalahnya, ini adalah proses alami, kami hanya harus tetap tenang dan bekerja keras karena tidak ada cara lain untuk mengubah dinamika ini, memang berbeda dengan lima tahun lalu namun banyak kesamaannya.

“Sulit untuk membahasnya saat ini karena saya tidak ingin membicarakan tentang hal-hal negatif, saya berjanji pada anda semua jika semua berjalan dengan baik, saya akan menjelaskannya, saya ingin bersikap positif karena tanda-tanda dalam beberapa pekan terakhir juga positif.”

Pochettino juga yakin Tottenham masih berkesempatan untuk menembus empat besar klasemen EPL meski saat ini sedang mengalami kesulitan, Spurs tidak pernah mencicipi kemenangan di liga sejak mengalahka Southampton di akhir September lalu dan sejak saat itu tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

“Saat anda menilai segala situasinya, wajar adanya kami berada di posisi saat ini,” lanjut Pochettino.

“Masih terlalu dini membahas empat besar namun kami mampu menemukan keseimbangan yang tepat untuk mulai tampil dengan cara yang kami harapkan, ini masih memungkinkan.”

Spurs akan menjamu Sheffield United pada Sabtu (09/11) malam WIB dan merupakan pertandingan penting karena mereka mencoba mengakhiri rekor tanpa kemenangan di liga dan meningkatkan mood di klub menjelang jeda internasional.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Premier League

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini