Mimpi Buruk Atletico Madrid Lawan Tim-Tim Premier League Dimulai

Penulis: Vina Enza
Jumat 05 Nov 2021, 19:12 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid saat melawan Liverpool di Anfield (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Atletico Madrid memiliki catatan buruk saat melawan tim-tim Premier League dalam dua musim terakhir. Tim besutan Diego Simeone kalah dua raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea.

Liverpool baru saja mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di leg kedua penyisihan grup Liga Champions pada Rabu malam lalu. Los Rojiblancos mulai mengalami mimpi buruk saat melawan tim-tim dari Premier League setelah mengalami kekalahan dari Chelsea dan klub asal Merseyside tersebut.

Sebelumnya seperti dilansir Marca, tim besutan Diego Simeone belum pernah kalah melawan tim yang sama dua kali di Liga Champions, tapi Chelsea dan Liverpool mampu memecahkan rekor tersebut dalam enam bulan terakhir.

Tahun ini menjadi tahun yang tidak terlupakan di kompetisi domestik bagi Atleti setelah menjuarai La Liga di musim 2020/21 tapi di kompetisi Eropa mereka tampil mengecewakan.

Dua kemenangan The Reds atas klub asal Spanyol tersebut di penyisihan grup musim ini terancam tersingkir dari UCL musim ini, sedangkan The Blues menang dalam dua leg melawan mereka di babak gugur musim lalu.

Tim-tim yang telah mencoba dan gagal menang dua kali melawan tim besutan Diego Simeone termasuk di antaranya: Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo, Barcelona dengan Messi, Suarez dan Neymar, Bayern Munich dengan Pep Guardiola, Bayern Munich dengan Hans Flick dan bahkan Chelsea dengan Jose Mourinho.

The Reds menang 3-2 di Estadio Wanda Metropolitano sebelum menang 2-0 di Anfield dan kenyataannya bahwa juara Spanyol tersebut ditaklukkan dalam dua pertandingan tersebut.

Satu yang perlu dicatat tiga dari empat kekalahan dari Chelsea dan Liverpool mengakhiri pertandingan setelah satu pemain dikeluarkan. Di tahap awal Simeone menukangi Atleti, timnya ahli dalam bertahan dengan 10 pemain di lapangan, tetap kompak tapi sekarang ini tampak rapuh.

Atleti memiliki tugas berat untuk bisa lolos ke babak gugur yakni dengan menghindari kekalahan dalam dua pertandingan tersisa melawan AC Milan dan Porto jika tidak mereka akan tersingkir dan berkompetisi di Liga Europa.

Dua hasil imbang cukup bisa membawa tim besutan Simeone lolos namun sebelumnya Atletico harus mulai bermain baik di kompetisi Eropa dan bertahan dengan baik jika tidak demikian bukan hanya Liverpool dan Chelsea yang mengalahkan mereka dua kali secara beruntun.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Premier League, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mimpi-buruk-atletico-madrid-lawan-tim-tim-premier-league-dimulai
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini