Mikel Arteta Ucapkan Selamat ke Xabi Alonso dan Granit Xhaka

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 23:00 WIB
Mikel Arteta bersama mantan pemainnya, Granit Xhaka

Mikel Arteta bersama mantan pemainnya, Granit Xhaka. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mikel Arteta memberikan ucapan selamat kepada pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, dan gelandang Granit Xhaka, setelah mereka meraih gelar juara Bundesliga.

Xabi Alonso dan mantan bintang Arsenal, Granit Xhaka, membantu Bayer Leverkusen meraih gelar Bundesliga untuk pertama kalinya, menyelesaikan pekerjaan dengan lima pertandingan tersisa saat mereka menang 5-0 atas Werder Bremen pada akhir pekan lalu untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Mikel Arteta ditanya apakah ia telah menghubungi mantan rekan setimnya, Alonso, untuk mengucapkan selamat dan apakah ia telah menerima tips untuk mengalahkan Bayern Munich, yang akan dihadapi The Gunners pada Kamis (18/4) dini hari WIB dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions.

"Selamat untuk Xabi dan Granit karena dia juga pernah menjadi pemain kami," ujar Arteta kepada wartawan. "Sangat senang untuk mereka dan sangat terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan. Saya mengucapkan selamat kepada Xabi tentu saja karena kami berteman baik dan kami turut berbahagia untuk mereka, tetapi ini adalah cerita yang berbeda. Kami tidak menghadapi Bayern secara reguler dan ini adalah pertandingan Liga Champions, jadi pertandingannya sangat berbeda."

Tim asuhan Arteta bermain imbang 2-2 dengan Bayern di leg pertama di Emirates Stadium pekan lalu. Mereka akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi sang raksasa Jerman di leg kedua dan akan berharap dapat meniru pencapaian Leverkusen asuhan Alonso, yang bermain imbang 2-2 dengan Bayern di awal musim dan kemudian menghancurkan mereka 3-0 di laga kedua pada bulan Februari.

Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangkan Bayern musim ini, sementara Arsenal masih dalam perburuan gelar juara Premier League, meksipun mereka secara mengejutkan kalah 2-0 dari Aston Villa di Emirates Stadium pada pertandingan terakhir.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Xabi Alonso, Granit Xhaka, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ucapkan-selamat-ke-xabi-alonso-dan-granit-xhaka
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini