Mikel Arteta Senang dengan Penampilan Impresif Jakub Kiwior

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mar 2024, 09:30 WIB
Jakub Kiwior menjadi andalan di barisan pertahanan Arsenal belakangan ini

Jakub Kiwior menjadi andalan di barisan pertahanan Arsenal belakangan ini. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta sangat senang dengan perkembangan yang dibuat oleh Jakub Kiwior dalam beberapa pekan terakhir, di mana pemain asal Polandia itu akhirnya mulai menemukan jati dirinya sebagai pemain Arsenal.

Jakub Kiwior bergabung dengan The Gunners pada Januari 2023 lalu dari klub Italia, Spezia, namun hanya tampil secara sporadis selama musim tersebut saat The Gunners kesulitan dalam bertahan dengan absennya William Saliba.

Saliba memperbarui kerja samanya dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan Arsenal musim ini, sehingga kesempatan yang ada untuk Kiwior sangat sedikit, terutama di Premier League hingga pergantian tahun. Namun dengan absennya Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu karena cedera, Kiwior telah menunjukkan keserbagunaannya dengan mengisi posisi bek kiri.

Promosi Kiwior ke tim inti bertepatan dengan penampilan gemilang Arsenal yang membuat mereka kembali ke persaingan perebutan gelar juara. Para pesaing pemain berusia 24 tahun itu untuk posisi bek kiri semuanya hampir kembali fit, seperti halnya Jurrien Timber, yang memulai musim ini di posisi tersebut, tetapi tidak mengherankan jika melihat Kiwior tampil sebagai starter di Bramall Lane pada Selasa (5/3) dini hari WIB saat melawan Sheffield United.

"Kami membuat keputusan untuk mendatangkannya lebih awal karena kami percaya bahwa kami ditugaskan untuk memiliki peran seperti yang dia miliki, tetapi dia akan membutuhkan waktu dan itulah yang terjadi," kata Arteta tentang Kiwior.

"Kami telah menyulitkan dia karena dua alasan: pertama karena dia tidak bermain dalam jumlah menit yang banyak, dan kedua karena kami memintanya untuk bermain di posisi yang belum pernah dia mainkan sebelumnya. Ini seperti menarik William Saliba ke posisi bek sayap dan berkata: 'besok, tampil dan lakukan apa yang harus kita lakukan'.

"Saya pikir dia telah beradaptasi dengan sangat baik dan dia bermain lebih baik dan lebih baik lagi, Anda dapat melihat bahwa dia mendapatkan kepercayaan diri dan secara fisik dia lebih baik. Dia memahami perannya dengan lebih baik dan dia telah bermain dengan sangat baik."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jakub Kiwior, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-senang-dengan-penampilan-impresif-jakub-kiwior
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini