Mikel Arteta Raih Penghargaan Manajer Terbaik Premier League Bulan Februari

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Mar 2024, 07:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta dianugerahi penghargaan manajer terbaik Premier League bulan Februari setelah memimpin Arsenal melewati periode tersebut dengan rekor 100 persen kemenangan.

Manajer asal Spanyol ini memimpin timnya meraih empat kemenangan beruntun di Premier League sepanjang bulan lalu. Arsenal mengalahkan Newcastle United, Burnley, West Ham United dan Liverpool, dengan mencetak 18 gol dalam prosesnya. Berbicara menjelang pertandingan melawan Brentford pada Ahad (10/3) dini hari WIB, Mikel Arteta memuji para pemain dan stafnya atas upaya kolektif mereka selama periode yang sukses tersebut.

"Sebuah kehormatan besar di liga ini untuk mendapatkan pengakuan seperti ini, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan staf yang selalu mendukung dan mewujudkannya," kata manajer berusia 41 tahun itu.

Arteta juga memuji penampilan menyerang timnya dalam beberapa pekan terakhir, sekaligus menyoroti penampilan pertahanan mereka. Arsenal hanya berjarak dua poin dari puncak klasemen dan jika mereka mengalahkan Brentford, dan Manchester City bermain imbang dengan Liverpool sehari setelah mereka bertanding, maka The Gunners akan berada di posisi pertama.

"Ini luar biasa karena jelas itu menunjukkan kualitas dan cara yang ditunjukkan oleh tim," ujar Arteta. "Ini juga menunjukkan cara kami mencetak gol, tidak hanya caranya tetapi juga para pemainnya, yang merupakan hal yang sangat positif untuk dilihat. Secara defensif, kami juga hanya kebobolan sedikit, jadi kedua hal tersebut sangat penting untuk meraih hasil, konsistensi, dan kami menginginkan lebih."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-raih-penghargaan-manajer-terbaik-premier-league-bulan-februari
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini