Mikel Arteta Lihat Sosok yang Berbeda dari Ainsley Maitland-Niles

Penulis: A Mahfuda
Senin 08 Nov 2021, 13:42 WIB
Ainsley Maitland-Niles (Sumber: Getty)

Ainsley Maitland-Niles (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melihat Ainsley Maitland-Niles seperti pemain yang berbeda usai performa apiknya dalam kemenangan 1-0 atas Watford akhir pekan lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Brom demi bisa bermain di posisi lini tengah favoritnya.

Akan tetapi setelah kembali ke Emirates Stadium di musim panas, ia ingin pergi lagi sebagai pemain pinjaman ke Everton namun dihalangi oleh klub, yang kemudian membuatnya secara terbuka mengkritik keputusan klub tersebut di media sosial.

Namun kini Ainsley, yang bisa juga bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri, telah mendapatkan lebih banyak peluang bermain di lini tengah musim ini, termasuk salah satunya dalam kemenangan melawan Watford pada Minggu (7/11).

Dengan absennya Thomas Partey karena cedera pangkal paha, dia dipilih untuk menjadi starterdi samping Albert Sambi Lokonga dan membalas kepercayaan dari manajernya dengan penampilan man of the match.

Bicara dalam konferensi pes selepas pertandingan, Mikel Arteta melihat ada peningkatan besar dari Ainsley Maitland-Niles.

“Pertama-tama, saya melihat pemain yang berbeda dalam hal urgensi, komitmen, kejelasan dan juga tujuan dalam permainannya,” kata bos The Gunners itu.

“Sejak kami membuat keputusan untuk mempertahankannya, jelas apa yang saya lihat bahwa saya ingin dia bertahan, karena dia akan berguna.”

“Dia memiliki bakat besar karena dia cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan hampir semua posisi di lapangan. Hari ini kami memanfaatkan dia untuk melakukan apa yang harus dia lakukan dalam permainan, yang mana itu sangatlah penting.”

Kemenangan itu sendiri membawa Arsenal kini naik keposisi lima dalam klasemen sementara Premier League memasuki jeda internasional November.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-lihat-sosok-yang-berbeda-dari-ainsley-maitland-niles
1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini