Mikel Arteta Janjikan Waktu Bermain untuk Emile Smith Rowe

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Jan 2024, 19:00 WIB
Emile Smith Rowe minim kesempatan bermain di Arsenal

Emile Smith Rowe minim kesempatan bermain di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta telah berjanji kepada Emile Smith Rowe bahwa ia memiliki peran untuk dimainkan musim ini, dan menjawab kabar bahwa sang gelandang hampir meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Emile Smith Rowe hanya tampil sebagai starter dalam satu pertandingan Premier League musim ini dan baru tampil enam kali di liga. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki riwayat cedera lutut dan lebih sering menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai atau hanya masuk di menit-menit akhir pertandingan.

Namun Arteta tidak memiliki rencana untuk membiarkan Smith Rowe meninggalkan Emirates Stadium, kecuali jika sang pemain sendiri yang ingin pindah. Jebolan akademi Hale End ini merupakan subjek dari ketertarikan Chelsea pada bursa transfer musim panas, namun Arsenal menolak pendekatan dari rival mereka di Premier League tersebut. Newcastle United telah dikaitkan dengan Smith Rowe pada bursa transfer Januari ini, namun tampaknya ia akan bertahan untuk saat ini.

Mikel Arteta, yang ditanyai mengenai rumor bahwa Smith Rowe hampir meninggalkan klub di musim panas, mengatakan: "Hal itu tidak pernah menjadi bagian dari rencana kami."

Ditanya apakah dia akan menghalangi Smith Rowe jika sang gelandang ingin pergi, Arteta menambahkan: "Ini adalah percakapan dua arah sepanjang waktu dengan para pemain. Saya senang mendengarkan apa yang mereka rasakan, apa yang terbaik bagi mereka, atau apa yang ingin mereka lakukan. Karena Anda benar-benar harus selaras dengan mereka dan bagaimana perasaan mereka dan mereka harus merasa penting. Ini masih merupakan bagian terbesar dari musim ini yang harus dimainkan sekarang dan kami harus bersabar, dan dia akan mendapatkan kesempatannya."

Smith Rowe memiliki kesempatan untuk turun sebagai starter saat Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA, Ahad (7/1) malam pukul 23.30 WIB. The Gunners akan beristirahat 13 hari setelah pertandingan ini dan kemungkinan akan menurunkan tim yang cukup kuat, sedangkan Jurgen Klopp bisa merotasi timnya karena masih ada pertandingan Carabao Cup pekan depan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-janjikan-waktu-bermain-untuk-emile-smith-rowe
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini