Mikel Arteta: Fabio Vieira Bisa Bermain di Empat Posisi Berbeda

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Agu 2022, 19:28 WIB
Fabio Vieira (Sumber: Getty)

Fabio Vieira (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa Fabio Vieira kemungkinan akan membuat debutnya di Arsenal dalam laga kontra Leicester City pada Sabtu (13/8) malam WIB nanti.

Sementara rekrutan anyar lain, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko sukses memberikan dampak instan bagi The Gunners, Fabio Vieira harus menunggu lebih lama untuk melakoni debut yang ditunggu-tunggu.

Seperti diketahui, pemain internasional Portugal U-21 itu tiba di Emirates Stadium dari Porto dalam kondisi cedera. Dia pun tak mengikuti pramusim Arsenal. Namun, Vieira kemungkinan dapat segera tampil.

Meski begitu, Mikel Arteta belum memastikan posisi mana yang akan diisi oleh Vieira secara reguler. Sang pelatih menyebut gelandang berbakat itu dapat mengisi hingga empat peran berbeda, bahkan sebagai false nine.

Ketika diminta untuk menyebutkan posisi terbaik Vieira, dia berkata: “Itu adalah sesuatu yang akan dikatakan pemain kepada kami.”

“Kami sudah mencobanya di posisi berbeda dalam latihan, dan dia bermain di kiri, kanan, sebagai false nine dan gelandang serang, jadi itu bagus.”

“Dia tidak ingin dikunci di satu posisi, karena dia sudah terbiasa, dan itu hal yang sangat positif bagi kami.”

Terkait seberapa lama waktu yang dibutuhkan Fabio Vieira untuk beradaptasi di sepakbola Inggris, Arteta menambahkan, “Itu adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk di jawab saat ini.”

“Mungkin sekarang dia butuh waktu untuk sampai ke sana, tergantung dengan siapa dia bermain dan bagaimana jalannya pertandingan – dia tidak butuh waktu untuk beradaptasi.”

"Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk membuat proses itu sangat singkat."

Artikel Tag: Fabio Vieira, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-fabio-vieira-bisa-bermain-di-empat-posisi-berbeda
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini