Mikel Arteta Diklaim Bisa Dipecat Jika Arsenal Gagal Juara Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Apr 2021, 12:15 WIB
Mikel Arteta harus membawa Arsenal menjuarai Liga Europa

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Premier League, Darren Bent, memperingatkan Mikel Arteta bahwa dia bisa kehilangan pekerjaannya jika tidak memenangkan Liga Europa bersama Arsenal musim ini.

The Gunners saat ini terjerembab di urutan kesembilan dalam klasemen Premier League dan peluang untuk lolos ke Eropa lewat jalur domestik sangatlah kecil. Untuk itu, memenangkan Liga Europa adalah jalan yang paling realistis bagi mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Dan mantan striker Tottenham dan Inggris, Darren Bent, merasa itu adalah satu-satunya hasil yang bisa menyelamatkan Mikel Arteta jika timnya tidak mencapai tempat di Eropa melalui Premier League.

"Ketika Arsenal mencari manajer, ada dua orang yang diperebutkan: Arteta dan [Carlo] Ancelotti," kata Bent kepada talkSPORT. "Saya pikir Ancelotti seharusnya menjadi orang yang pergi ke Arsenal dan Arteta pergi ke Everton.

"Tanda-tanda awal sangat bagus dalam hal tampilan seberapa cepat dia [Arteta] meraih trofi. Ya, musim ini benar-benar tidak konsisten, tetapi saya tidak ingin mereka berubah menjadi klub yang terus memecat manajer — pada tahap tertentu Anda harus memberi seseorang sedikit waktu.

"Piala FA menutupi banyak celah dan jika Arsenal tersingkir dari Liga Europa dan finis di urutan kesepuluh atau kesebelas, saya pikir dia bisa kehilangan pekerjaan."

Meskipun mendapat hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha, Meriam London masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal ketika kedua tim bertemu lagi pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

Sayangnya, David Luiz dan Kieran Tierney dipastikan akan absen di laga tersebut. Sementara Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka masih diragukan karena masalah kebugaran mereka.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Darren Bent, Liga Europa

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini