Mikel Arteta Berikan Wejangan Khusus Untuk Gabriel Martinelli

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 16 Feb 2020, 18:00 WIB
Mikel Arteta Berikan Wejangan Khusus Untuk Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli tengah melakukan selebrasi bersama Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan Gabriel Martinelli bahwa dia harus mulai terbiasa mendapat pengawasan yang lebih ketat di lapangan menyusul penampilan impresifnya musim ini.

Di tengah-tengah penampilan buruk Arsenal musim ini, striker berusia 18 tahun itu muncul sebagai angin segar setelah mencetak 10 gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi. Martinelli bahkan menjadi remaja The Gunners pertama yang mencetak 10 gol atau lebih dalam satu musim kompetisi sejak Nicolas Anelka pada musim 1998-99.

Martinelli selalu bermain 90 menit penuh dalam empat pertandingan terakhir Arsenal dan mencetak dua gol, dan Arteta sangat terkesan dengan kemampuan dan sikap yang dimiliki pemain yang sempat menjalani trial di Barcelona itu.

Tetapi dengan penampilan impresif Martinelli musim ini, Arteta telah memperingatkan striker asal Brasil tersebut bahwa dia akan mendapatkan perhatian lebih dari lawan di atas lapangan.

Berbicara kepada Sky Sports, juru taktik asal Spanyol itu mengatakan: "Dia perlu mencerna banyak hal. Semakin baik Anda melakukan sesuatu, maka Anda harus mulai mencerna apa yang orang pikirkan tentang Anda.

"Dia harus berpikir 'sekarang, lawan mengenal saya lebih baik, ruang menjadi lebih sempit, saya akan memiliki lebih banyak perhatian. Saya masih ingin melakukan apa yang telah saya lakukan dalam tiga atau empat minggu lalu'. Tetapi sekarang itu tidak terjadi. Sebagai pemain muda, Anda harus melalui itu. Mental tersebut adalah bagian dari sebuah proses."

Martinelli kemungkinan akan mempertahankan posisinya di starting line-up untuk pertandingan kandang Arsenal melawan Newcastle United pada Minggu (16/2) malam pukul 23.30 WIB, di mana Meriam London mengincar kemenangan Premier League kedua mereka bersama Arteta.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Gabriel Martinelli, Arsenal

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini