Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Berikut Penjelasannya

Penulis: Dwi Prima
Senin 15 Agu 2022, 22:27 WIB
Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Berikut Penjelasannya

Lionel Messi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Jurnalis Sepak Bola Prancis, Emmanuel Bojan mengungkapkan mengapa Lionel Messi tidak masuk dalam daftar 30 pemain terakhir untuk Ballon d'Or 2022. Superstar PSG gagal masuk untuk pertama kalinya sejak 2005.

Berbicara kepada pers, Bojan mengatakan bahwa kriteria baru untuk penghargaan itu tidak menguntungkan bagi pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

"Tak terelakkan, Lionel Messi, dengan 15 penampilannya berturut-turut sejak 2006, tujuh kemenangan Ballon d'Or-nya, status pemegang gelarnya, sangat membebani ketika sampai pada pilihan terakhir,” kata Bojan.

"Pemain Argentina itu adalah bagian dari diskusi untuk mengintegrasikan 30 nama, tetapi kriteria baru untuk Ballon d'Or tidak menguntungkan baginya: hilangnya kriteria seluruh karier pemain, dan periodisitas baru, dimodelkan pada musim sepak bola dan tidak lebih lama dari satu tahun kalender, yang tidak memungkinkan untuk mengintegrasikan Copa America 11 Juli 2021.

“Dan kemudian, harus diakui bahwa musim pertamanya di Paris sangat mengecewakan, baik dari segi visual impression maupun statistiknya.”

Bojan juga melanjutkan untuk menjelaskan keputusan untuk memasukkan Cristiano Ronaldo ke dalam daftar nominasi, meskipun Manchester United tidak memenangkan trofi.

“Statistik mengatakan sebaliknya. Ronaldo menjadi top skorer sepak bola nasional musim ini (117 gol). Dia sangat menentukan di babak penyisihan grup Liga Champions dengan empat gol yang memberi Man Utd tujuh poin,” kata Bojan.

"Di Premier League, dia mencetak 18 gol termasuk dua hat-trick. Total 32 gol dalam 49 pertandingan tidak sebanyak di musim terbaiknya tapi cukup untuk masuk dalam 30 pemain terbaik dunia."

Artikel Tag: Ballon d'Or 2022P, PSG, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-tidak-masuk-nominasi-ballon-dor-berikut-penjelasannya
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini