Messi Tak Tertarik untuk Bersaing Jadi yang Terbaik dengan Ronaldo

Penulis: Rei
Rabu 16 Mei 2018, 14:45 WIB
Messi Tak Tertarik untuk Bersaing Jadi yang Terbaik dengan Ronaldo

Messi tak tertarik untuk menjadi yang terbaik (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, apalagi untuk mengurusi persaingan personalnya dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sepanjang kariernya, pemain bintang asal Argentina ini kerap kali dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Banyak yang menganggapnya sebagai yang terbaik lantaran hanya sedikit sekali pemain yang mampu menyamai pencapaiannya termasuk sembilan titel La Liga, empat Liga Champions, lima Ballon d'Or dan 552 gol untuk Barca.

Namun begitu, Messi tetap rendah hati dan seorang pemain yang lebih mementingkan tim ketimbang rekor pribadi dengan menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah berniat untuk mendapatkan pengakuan individu.

"Saya tidak tertarik untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa," ucap Messi kepada TyC Sports. "Setiap kali saya memulai musim, saya mencoba untuk tingkatkan kemampuan diri, memenangkan segalanya, meninggalkan segalanya di kala saya memasuki lapangan, memberikan kemampuan maksimal kepada rekan-rekan setim dan diri sendiri. Itu tidak mengubah apapun untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa."

Sebagian besar karier Messi dihabiskan untuk bersaing dengan Ronaldo untuk mendapatkan titel sebagai pemain terbaik dunia, dengan keduanya mendominasi gelar-gelar prestisius.

Keduanya telah meningkatkan standar sepak bola yang terus meninggi dan hingga kini hanya sedikit yang bisa menyeimbangkan pencapaian mereka. Namun, Messi selalu menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak merasa sedang berada dalam persaingan pribadi dengan Ronaldo.

"Saya selalu ingin meningkatkan diri sendiri dan saya tidak bersaing dengan siapapun sebab saya tidak bermain untuk menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah namun untuk meningkatkan kemampuan diri dari tahun ke tahun dan untuk tetap juara."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Cristiano Ronaldo, Real Madrid

127