Meski Terbantai Musim Lalu, Kini Julian Nagelsmann Pede Lawan Gladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Agu 2022, 02:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan melawan Borussia Monchengladbach pada laga pekan ke-4 Bundesliga musim 2022/23 di Allianz Arena, Sabtu (27/08) malam WIB. Jelang pertandingan itu, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, mengaku cukup percaya diri bahwa timnya bisa menuai kemenangan.

Laga melawan Gladbach memang tak pernah mudah untuk Bayern Munich, musim lalu bahkan mereka terbantai 5-0 oleh tim besutan Daniel Farke tersebut di putaran kedua DFB Pokal 2021/22. Akan tetapi, Nagelsmann telah mengambil pelajaran dari musim lalu, dan kini ia bersama timnya sudah jauh lebih siap menjalani laga kali ini.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik, karena Bayern dan Borussia Monchengladbach telah memulai musim ini dengan sangat baik, dan keduanya saling berurutan menduduki posisi pertama dan kedua di tabel klasemen sementara Bundesliga.

“Ini adalah pertandingan teratas jika Anda melihat tabel. Gladbach memulai dengan baik. Mereka adalah tim dengan penguasaan bola terbanyak. Kami ingin menang. Kami berada dalam fase yang bagus dan menjalani sesi latihan terakhir yang sangat bagus hari ini. Saya sangat puas dan percaya diri,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Di sisi lain, Nagelsmann juga mengomentari peluang rotasi pemain di masa depan. Dengan bermain di tiga kompetisi sekaligus, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa, tentu akan menuntut Julian Nagelsmann piawai dalam merotasi pemain demi menghindari cedera.

“Kami mencoba membiasakan para pemain untuk duduk di bangku cadangan meskipun mereka bermain bagus. Tugas pelatih adalah mengkomunikasikannya dan tugas pemain adalah menerimanya. Kami akan memiliki banyak perjalanan dan persiapannya juga akan sedikit lebih singkat,” pungkas pelatih muda tersebut.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-terbantai-musim-lalu-kini-julian-nagelsmann-pede-lawan-gladbach
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini