Meski Minim Pelapis, Bayern Munich Pastikan Tak Rekrut Bek Kiri Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Agu 2022, 12:30 WIB
Bayern Munich

Alphonso Davies (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah memperkuat lini pertahanannya di musim panas ini dengan mendatangkan bek kanan Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam dan bek tengah Matthijs de Ligt dari Juventus. Akan tetapi, Die Bavarian juga kehilangan beberapa pemain belakang yang memilih pergi, bahkan kini mereka tak memiliki kedalaman yang cukup baik di pos bek kiri.

Hal itu terjadi karena Omar Richards memilih untuk kembali ke Inggris dengan memperkuat klub promosi Nottingham Forest, setelah hanya satu tahun membela Bayern Munich. Kepergiannya membuat Bayern hanya memiliki sedikit pemain di pos bek kiri. Selain Alphonso Davies, tidak ada lagi pemain bek kiri murni yang dimiliki oleh Bayern. Tim besutan Julian Nagelsmann itu kemungkinan akan memainkan Lucas Hernandez di bek kiri apabila Davies tidak bisa dimainkan.

Melihat situasi tersebut, Bayern Munich sempat dirumorkan bakal mendatangkan Borna Sosa dari Stuttgart. Akan tetapi, rumor itu dimentahkan oleh berita terbaru dari Sport1, yang mana Bayern diklaim tidak akan mendatangkan bek kiri baru pada musim panas tahun ini. Selain itu, harga Sosa juga dianggap terlalu mahal, dengan nilai pasar menurut laman Transfermarkt sebesar 23 juta euro. Bayern yang telah menghabiskan banyak dana untuk merekrut Matthijs de Ligt dan Sadio Mane tidak akan bersedia menghabiskan uang sebanyak itu hanya untuk pemain pelapis.

Oleh sebab itu, pelatih Julian Nagelsmann akan dipaksa untuk memanfaatkan pemain yang ada di skuat untuk menjadi pelapis Alphonso Davies di pos bek kiri. Selain Hernandez, Paul Wanner juga berpeluang dimainkan di sayap kiri pertahanan pada musim depan.

Artikel Tag: Bayern Munich, alphonso davies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-minim-pelapis-bayern-munich-pastikan-tak-rekrut-bek-kiri-baru
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini