Meski Kalah Dari Eintracht Frankfurt, Bayern Munich Masih Bisa Cetak Rekor

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Nov 2019, 14:30 WIB
Meski Kalah Dari Eintracht Frankfurt, Bayern Munich Masih Bisa Cetak Rekor

Robert Lewandowski (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laga melawan Eintracht Frankfurt di pekan ke-10 Bundesliga musim 2019/20 bakal menjadi kenangan pahit bagi Bayern Munich. Karena pada laga itu mereka harus dihancurkan dengan skor telak 5-1, namun Bayern Munich juga masih mendapatkan kabar baik.

Kekalahan telak dengan skor 5-1 yang didapatkan Bayern Munich pada laga melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Sabtu (02/11) malam WIB memang di luar dugaan. Karena sebelumnya Bayern Munich terus menunjukkan keperkasaannya di Bundesliga.

Kekalahan telak itu sendiri disinyalir karena kartu merah yang diterima Jerome Boateng pada menit ke-9. Bermain dengan 10 pemain sejak menit awal tentu bukan perkara yang mudah, terlebih bermain di kandang lawan. Kehilangan Boateng membuat permainan Bayern Munich langsung jeblok, dan Eintracht Frankfurt yang didukung oleh puluhan ribu fansnya mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak 5 gol.

Sedangkan Bayern Munich hanya mampu mencetak 1 gol dari Robert Lewandowski pada menit ke-37. Meskipun harus kalah dengan skor telak, namun masih ada kabar baik yang bisa diterima oleh Bayern Munich. Bukan soal klub, melainkan soal Lewandowski yang semakin memperpanjang rekornya di Bundesliga sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol secara beruntun dalam 10 pertandingan di kompetisi papan atas Jerman itu.

Sebelumnya Lewandowski telah berhasil memecahkan rekor Pierre-Emerick Aubameyang ketika laga melawan Union Berlin pada pekan ke-9 Bundesliga di Allianz Arena, 26 Oktober 2019. Pada pertandingan yang dimenangkan Bayern Munich dengan skor 2-1 itu Lewandowski berhasil mencetak 1 gol, membuatnya melewati rekor Aubameyang yang hanya mampu mencetak gol di 8 pertandingan Bundesliga secara beruntun bersama Borussia Dortmund empat tahun yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalah-dari-eintracht-frankfurt-bayern-munich-masih-bisa-cetak-rekor
1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini