Menpora Siap Sambut Delegasi FIFA

Penulis: Dhimas
Selasa 29 Sep 2015, 15:14 WIB
Menpora Siap Sambut Delegasi FIFA

Menpora saat berjabat tangan dengan Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyambut positif rencana federasi sepak bola dunia, FIFA, yang akan mengirim delegasinya ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Kehadiran utusan FIFA tersebut, untuk menengahi konflik yang terjadi antara Kemenpora dan PSSI.

Seperti yang diketahui, PSSI telah mengumumkan bahwa FIFA siap mengunjungi tanah air untuk melakukan investigasi terkait ksiruh sepak bola Nasional yang tak kunjung usai hingga saat ini. Hal itu juga dapat mengarah pada pencabutan suspensi FIFA pada Indonesia, akibat intervensi pemerintah melalui Kemenpora.

 

"Bagus (kedatangan delegasi FIFA), itu seperti yang kita minta, ya nanti kita berikan masukan seperti apa kondisi di tanah air dan kita ingin menyampaikan bahwa dukungan pemerintah itu pasti," ujar Imam Nahrawi, seperti yang dilansir Goal.

 

Kepada FIFA, Menpora siap menjelaskan segala persoalan yang terjadi sepak bola Indonesia saat ini, dan juga peran pemerintah Indonesia yang sepenuhnya ingin membantu kemajuan sepak bola Indonesia. Menurut Imam Nahrawi, persoalan kisruh yang sudah terjadi sejak Maret 2015 ini akan segera berakhir.

 

"Saya harapkan mereka bentuk tim investigasi, baru muncul namanya komite apalah yang menengahi terserah mereka, persoalan PSSI dan Kemenpora ini enggak lama, sebentar lagi, sabar," jelas Menpora.

 

Kedatangan FIFA sendiri berdasarkan proposal yang diajukan oleh PSSI kepada FIFA dan AFC beberapa waktu lalu. Delegasi FIFA nantinya akan dipimpin Kohzo Tashima (FIFA), dengan anggota H.R.H Prince Abdullah (FIFA), dan Mariano Araneta (AFC).

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menpora-siap-sambut-delegasi-fifa
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini