Mengapa Paqueta Bersinar Bersama Lyon dan AC Milan Tak Menyesal Melepasnya?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 16 Apr 2021, 21:08 WIB
Lucas Paqueta

Lucas Paqueta (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lucas Paqueta berhasil bersinar bersama Lyon sejak transfernya Januari 2020 lalu, namun AC Milan dikabarkan tidak menyesal telah melepasnya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Paqueta meninggalkan Rossoneri dengan beban berat setelah tawaran 20 juta euro atau Rp320 miliar dari Lyon pada hari-hari terakhir mercato yang membuat semua orang lega, baik klub, fans, dan mungkin sang pemain sendiri.

Bersama klub Ligue 1, pemain asal Brazil tersebut datang dengan iringan skeptisisme, namun langsung menggebrak dan selama beberapa bulan ia telah menjadi salah satu pemain paling krusial di tim dengan mencetak enam gol dan tiga umpan dalam 27 pertandingan.

Pemberitaan tersebut menambahkan salah satu alasan mantan bintang Flamengo tersebut tak mampu menunjukkan seluruh potensinya di Serie A adalah kesulitan pelatih menemukan posisi yang tepat untuknya mengingat ia sempat dicoba di semua peran di lini tengah seperti mezzala, trequartista, dan bahkan winger.

Ia dikritik lantaran tak memiliki kemampuan fisik yang cukup untuk bermain sebagai gelandang, tak cukup tajam sebagai gelandang serang, dan tak cukup cepat menjadi winger. Sebaliknya, Rudi Garcia mengintegrasikannya dengan baik dalam skema 4-3-3 racikannya, dengan Thiago Mendes dan Houssem Aouar melengkapinya.

Gelandang 23 tahun tersebut menemukan lingkungan yang lebih mudah pula, mengingat fans Lyon tak biasa meraih kemenangan sebanyak pendukung Milan sehingga tuntutannya lebih sedikit, sementara tekanan di klub barunya tak sebesar di San Siro, ditambah lagi ada beban harga 38 juta euro atau Rp608 miliar di pundaknya kala itu.

Paqueta telah berhasil melejit dan dalam dua pertandingan liga terakhir, ia berhasil membukukan dua gol dan satu umpan. Akan tetapi, Rossoneri tak menyesal melepasnya antaran kondisi teknis, taktik, dan lingkungan Serie A memang tak cocok untuk perkembangannya.

Artikel Tag: Paqueta, Milan, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengapa-paqueta-bersinar-bersama-lyon-dan-ac-milan-tak-menyesal-melepasnya
11939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini