Mengaku Dapat Tawaran, Dutra Ingin Pindah Liga

Penulis: Dhimas
Rabu 01 Jul 2015, 15:38 WIB
Mengaku Dapat Tawaran, Dutra Ingin Pindah Liga

Dutra akan tinggalkan Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Tak hanya pemain lokal, bek asal Brazil, Otavio Dutra juga mulai gerah menghadapi kondisi dunia sepak bola Indonesia yang masih dilanda kemelut. Keinginannya untuk keluar dari sepak bola Indonesia pun mulai terbesit. Apalagi, dirinya mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub di luar Indonesia, termasuk dari kampung halamannya Brazil.

"Teman-teman yang ada di Thailand dan Malaysia juga memberikan tawaran. Mereka sudah tahun kondisi sepak bola Indonesia,'' ungkapnya seperti yang dikutip dari sindonews.

Meski tawaran sudah di depan mata, Dutra tentunya masih enggan meninggalkan Indonesia lantaran kontraknya di Persebaya. Namun, tidak menutup kemungkinan dirinya akan segera pindah ke klub lain di luar Indonesia jika kontrak sudah selesai.

"Kalau kontrak saya di Persebaya sudah selesai dan liga masih seperti ini, saya bisa saja pindah ke liga yang lainnya," ungkapnya pada redaksi bola.net.

Masalah hak-hak yang belum diterimanya merupakan salah satu alasan kuat yang membuat Dutra ingin hengkang dari liga Indonesia. Diakuinya, gaji yang tersendat akibat kondisi dunia sepak bola seperti sekarang ini sangat mempengaruhi kondisi ekonominya.

Masalah hak-hak pemain tersebut juga sangat berhubungan dengan rasionalisasi gaji yang diterapkan manajemen. Pada saat sepi kompetisi seperti ini, personel-personel Persebaya tidak bisa mendapatkan gaji seperti saat kompetisi masih aktif diadakan.

Dutra sendiri merupakan pemain asing yang memegang peranan penting bagi tim Bajul Ijo. Berperan sebagai bek dan wakil kapten Persebaya, mantan pemain Persipura Jayapura ini masih menetap di Indonesia bersama pemain asing lain yaitu Emil Mbamba. Untuk menstabilkan kebutuhan ekonominya di tengah kondisi sepi kompetisi, Dutra kini ikut dalam turnamen antarkampung atau tarkam bersama beberapa pemain lainnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengaku-dapat-tawaran-dutra-ingin-pindah-liga
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini