Menang UCL, Plakat Courtois di Atletico Madrid Dicongkel

Penulis: Vina Enza
Rabu 01 Jun 2022, 09:47 WIB
Pendukung Atletico Madrid congkel plakat Courtois

Thibaut Courtois

Ligaolahraga.com -

Ragam Liga Spanyol: Plakat Thibaut Courtois telah dibongkar dan dipindahkan ke luar stadion Atletico Madrid, Wanda Metropolitano setelah Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions musim 2021/22 ini.

Thibaut Courtois memberikan performa impresif di final Liga Champions  pada Sabtu pekan lalu, penyelamatan-penyelamatan gemilangnya membantu Real Madrid mengamankan kemenangan 1-0 atas Liverpool di Stade de France.

Akan tetapi Courtois telah membuat pendukung Atletico Madrid melalui wawancaranya setelah pertandingan karena ia merujuk kekalahan mereka di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 2014 lalu.

“Sepertinya saya telah mengatakan kemarin dalam jumpa wartawan saat Madrid lolos ke final, kami memenangkannya, saya berada di sisi baik dalam sejarah,”ujar sang kiper seperti dikutip Metro UK

Courtois memiliki sebuah plakat di luar stadion Los Rojiblancos karena ia menjadi salah satu pemain yang telah menorehkan setidaknya 100 penampilan untuk klub. Akan tetapi pada Senin lalu, presiden Atletico, Enrique Cerezo mengijinkan pendukung timnya untuk menyingkirkan plakat tersebut.

“Jika anda ingin menyingkirkan plakat Courtois, silakan menggunakan kapak dan sekop dan lepaskan,”ujarnya via COPE Radio.

Dan itu yang dilakukan oleh para pendukung Atletico untuk mencopot plakat Courtois yang berada di area Walk of Legends yang berada di stadion. Kiper asal Belgia tersebut bergabung dengan Atletico selama tiga musim dan membantu klub tersebut memenangkan La Liga, Copa del Rey dan juga Liga Europa.

Selain itu ia juga membalas kritikan yang dilayangkan oleh media Inggris setelah memenangkan Liga Champions.

“Saya melihat banyak cuitan hari ini yang mengatakan bahwa saya akan direndahkan, namun menurut saya sebaliknya,”ujarnya.

“Hari ini saya harus menang di final karier saya, untuk segala kerja keras, supaya dihormati, karena saya pikir saya tidak mendapatkannya di Inggris.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Thibaut Courtois, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-ucl-plakat-courtois-di-atletico-madrid-dicongkel
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini