Menang Atas Leganes, Barcelona Samai Rekor Tak Terkalahkan La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Apr 2018, 11:15 WIB
Menang Atas Leganes, Barcelona Samai Rekor Tak Terkalahkan La Liga

Messi bawa Barcelona pecahkan rekor (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona resmi menasbihkan diri sebagai tim yang paling lama tak terkalahkan di pentas La Liga setelah trigol Lionel Messi di hari Sabtu (7/4) kemarin membawa kemenangan dengan skor 3-1 atas Leganes.

Messi menjadi sosok utama dalam kemenangan klub raksasa Catalan dengan mencetak hat-trick untuk membantu klub mencatatkan laga tak terkalahkan yang ke-38 secara beruntun dan itu menyamakan catatan terbanyak yang pernah ditorehkan oleh Real Sociedad di antara tahun 1978 hingga 1980, atau dengan kata lain rekor ini berusia hampir 30 tahun.

Barcelona menang 24 kali dan imbang hanya tujuh kali di laga La Liga musim ini dan dengan hasil ini, maka mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang bercokol di peringkat kedua klasemen dan akan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno pada hari Minggu (8/4) ini.

Kekalahan terakhir Barca tercipta tepat di hari ini setahun lalu (8/4/2017) kontra Malaga dengan skor 2-0, dalam laga ketika Neymar dikartu merah.

Meski La Real berhasil menorehkan rekor tak terkalahkan, Barca memiliki catatan yang lebih impresif karena beberapa alasan. Pertama, dari semua laga itu 31 di antaranya berakhir dengan kemenangan, 10 angka lebih baik dari klub asal Basque tersebut, selagi mereka juga menorehkan 46 gol lebih banyak.

Topskor Barca selama 38 laga ini, tidak lain tidak bukan adalah Messi dengan menorehkan 39 gol, diikuti oleh Luis Suarez dengan catatan 27 gol. Hat-trick sang mega bintang asal Argentina di hari Sabtu adalah gol ke-40-nya untuk klub di semua ajang musim ini dan dia jadi pemain La Liga pertama yang mencetak dari luar kotak penalti dalam enam laga beruntun sejak musim 2003/2004 dan pemain pertama di La Liga yang mencetak enam gol tendangan bebas secara langsung dalam semusim, sejak Ronaldinho mengukirnya di tahun 2007.

Artikel Tag: Barcelona, Real Sociedad, La Liga, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-atas-leganes-barcelona-samai-rekor-tak-terkalahkan-la-liga
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini