Menang 2-1, Bayern Munich Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Freiburg

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Nov 2021, 01:30 WIB
Bayern Munich Hentikan Rekor SC Freiburg

Selebrasi Leon Goretzka Usai Jebol Gawang Freiburg (Sumber: EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendapat hasil manis pada laga pekan ke-11 Bundesliga saat mereka mengalahkan sesama tim papan atas, SC Freiburg dengan skor tipis 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (06/11) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Bayern Munich yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak babak yang pertama. Mereka baru berhasil mencetak gol pada menit ke-30 setelah Leon Goretzka berhasil menuntaskan umpan matang dari Thomas Muller. Meski terus mendominasi, namun tim besutan Julian Nagelsmann itu masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari tim tamu.

Bayern Munich baru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-75, setelah bomber asal Polandia, Robert Lewandowski mencetak gol usai memanfaatkan assist dari winger Leroy Sane. Ini menjadi gol yang ke-23 bagi pemain berusia 33 tahun tersebut di musim 2021/22, atau yang ke-13 di kompetisi Bundesliga, sekaligus membuatnya masih berpeluang kembali meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa di akhir musim.

Sementara tim tamu yang terus mendapat tekanan, baru bisa memperkecil kedudukan pada penghujung babak kedua, tepatnya di masa injury time 90+3 melalui aksi Janik Haberer. Itu sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut, dan rekor tak terkalahkan SC Freiburg di Bundesliga akhirnya berhasil dihentikan oleh Bayern.

Kini, hanya tersisa AC Milan, Napoli, dan Liverpool, sebagai tim yang tak terkalahkan di 5 liga top Eropa musim ini.

Artikel Tag: Bayern Munich, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-2-1-bayern-munich-akhiri-rekor-tak-terkalahkan-freiburg
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini