Melatih Manchester United Atau Everton, Jadi Impian Wayne Rooney

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 17:42 WIB
Melatih Manchester United Atau Everton, Jadi Impian Wayne Rooney

Wayne Rooney via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wayne Rooney tidak memiliki awal yang mudah dalam kariernya sebagai pelatih namun masih mengincar pekerjaan besar, dengan mengatakan bahwa ia akan senang jika diberi kesempatan untuk memimpin mantan klubnya, Manchester United dan Everton.

Masih berusia 38 tahun, Rooney sudah pernah melatih Derby County, DC United dan Birmingham City, saat ini ia sedang menganggur setelah meninggalkan The Blues.

Legenda Inggris itu dipuji atas kinerjanya di Derby dalam situasi yang sangat sulit dan mendapatkan kesempatan kedua di Championship bersama Birmingham, tetapi semuanya berjalan berantakan.

Rooney ditunjuk pada Oktober tahun lalu dan hanya memimpin 15 pertandingan, memenangkan dua di antaranya, sebelum dipecat pada Januari. Semangat dan ambisinya masih belum surut, dan ia sedang mencari peran lain di ruang ganti.

"Ya, saya pastinya ingin kembali," kata Wayne Rooney kepada BBC. "Tentu saja ini sebuah kemunduran, apa yang terjadi di Birmingham City. Tapi saya seorang pejuang, saya ingin kembali ke dalamnya.

"Saya menikmati waktu saya, beberapa bulan bersama anak-anak saya, pergi dan menonton mereka bermain, ke sekolah, dan sebagainya.

"Anda tahu sebagai manajer, ini adalah bagian dari pekerjaan, Anda mengalami kemunduran. Banyak manajer top di dunia sepak bola memiliki peran yang berbeda-beda dan mengalami kemunduran.

"Itulah cara Anda bangkit kembali, ini saat yang tepat bagi saya untuk merenung dan memastikan saya melakukannya dengan benar di lain waktu."

Saat ditanya pekerjaan apa yang diinginkan Rooney, Gary Lineker bercanda bahwa Manchester United bisa menjadi targetnya, namun Rooney tidak bercanda.

"Itulah tujuannya, ke sanalah saya ingin mencapainya," katanya. "Jelas United atau Everton, ini pekerjaan besar. Anda ingin mencobanya."

Artikel Tag: Manchester United, Everton, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/melatih-manchester-united-atau-everton-jadi-impian-wayne-rooney
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini