Mauricio Pochettino Belum Tahu Berapa Lama Christopher Nkunku akan Absen

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 08:00 WIB
Mauricio Pochettino mengabarkan proses pemulihan Christopher Nkunku

Mauricio Pochettino mengabarkan proses pemulihan Christopher Nkunku. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia masih belum memiliki jadwal untuk kembalinya Christopher Nkunku ke tempat latihan, namun ia berharap sang pemain masih dapat bermain untuk Chelsea sebelum akhir musim.

Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer 52 juta poundsterling ini hanya tampil sembilan kali di musim pertamanya di Stamford Bridge. Masalah cedera Christopher Nkunku dimulai pada pramusim, saat ia mengalami cedera lutut yang membuatnya absen selama empat bulan pertama musim ini.

Nkunku terus berurusan dengan masalah kebugaran sejak saat itu, dan berusaha untuk kembali ke kondisi fit saat ia diturunkan sebagai pemain pengganti di akhir babak kedua dalam kekalahan Chelsea dari Liverpool di final Carabao Cup pada akhir Februari lalu. Namun, selama penampilannya — yang termasuk bermain selama 30 menit perpanjangan waktu — Nkunku mengalami cedera lain yang baru diketahui setelah itu.

Mauricio Pochettino awalnya memperkirakan dia akan kembali berlatih dalam tiga atau empat minggu. Namun, sekarang sudah enam setengah minggu sejak cedera Nkunku, dan dia masih belum kembali berlatih, dan sang pelatih tidak yakin apakah pemain asal Prancis itu akan terlibat lagi di sisa musim ini.

Ditanya apakah Nkunku akan bermain lagi musim ini, Pochettino menjawab: "Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Kami masih belum tahu."

Ketika ditanya apakah Nkunku mengalami kemunduran dalam pemulihannya, mengingat ia harus menepi lebih lama dari perkiraan awal Pochettino, bos Chelsea itu menjawab: "Untuk kembali berlatih? Saya tidak tahu apakah saya mengatakan enam minggu. Saat ini kami tidak tahu kapan dia bisa mulai berlatih dengan tim. Saat ini dia tidak berlatih bersama kami. Kemunduran yang Anda katakan tidak terjadi, saya tidak memiliki informasi tentang itu.

"Pemulihannya lebih lama dari yang kami perkirakan. Itu terjadi setelah final [Carabao Cup] jika Anda ingat, yang saya bicarakan, di mana dia bermain di final selama 30 atau 40 menit dengan masalah dan kami tidak tahu dan kemudian kami mengetahuinya setelah pertandingan.

"Situasi seperti ini, pada akhirnya memengaruhi hal-hal lain secara keseluruhan. Karena itu bukan hanya dia. Terlalu banyak pemain yang menderita musim ini. Tapi berharap dia bisa terlibat lagi secepatnya, sesegera mungkin, dalam dinamika tim. Dan, tentu saja, akan sangat, sangat bagus jika, sebelum akhir musim, kami bisa ikut bersamanya dan menjadi bagian dari tim lagi. Semoga saja itu terjadi."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Christopher Nkunku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-belum-tahu-berapa-lama-christopher-nkunku-akan-absen
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini