Mattia Perin Ungkap Dampak Positif dari Pengurangan 15 Poin kepada Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Apr 2023, 03:00 WIB
Mattia Perin

Mattia Perin klaim pengurangan 15 poin justru berikan dampak positif kepada skuat Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper Juventus, Mattia Perin, membeberkan bagaimana pengurangan 15 poin yang dijatuhkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) justru memberikan dampak positif kepada timnya. 

I Bianconeri dihukum pengurangan 15 poin pada Januari lalu karena dugaan penggelembungan dana melalui nilai transfer yang tidak wajar.

Juventus telah melakukan banding untuk hukuman ini dan menunggu hasil vonis yang bakal diumumkan pada 19 April mendatang. Jika berhasil, maka pengurangan 15 poin itu akan dicabut.

Untuk sementara, Si Nyonya Tua ada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A. Mereka telah sukses merangkak di klasemen dan mengikis ketertinggalan menjadi tujuh poin dengan empat besar.

Masih ada harapan untuk menembus zona Liga Champions meskipun dengan pengurangan 15 poin, dan Mattia Perin bercerita bagaimana pengurangan tersebut justru memberikan dampak positif kepada Juventus.

"Situasi itu sangat menyatukan kami. Pada hari sanksi dibacakan, kami berbicaraa di WhatsApp, kemudian juga di ruang ganti pada keesokan harinya. Kami mengatakan satu sama lain apa yang harus kami lakukan pada momen ini," kata Perin, dilansir dari Football-Italia.

"Kemudian, di lapangan, kami mengubah kata-kata menjadi nyali. Kami menggunakan krisis ini sebagai bensin. Kami selalu melihat kepada meja dengan apa yang telah kami lakukan di lapangan, kami berusaha meraih hasil. Hukuman sudah diberlakukan, dan kami tidak bisa berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi kepada kami, namun secara poin, kami seharusnya di peringkat kedua," tambahnya.

Artikel Tag: Mattia Perin, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mattia-perin-ungkap-dampak-positif-dari-pengurangan-15-poin-kepada-juventus
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini